PEMANFAATAN GADGET SEBAGAI MEDIA INFORMASI GUNA MENINGKATKAN WAWASAN DI ERA TEKNOLOGI INFORMASI BAGI MASYARAKAT DESA GENTAN, SUKOHARJO

Angga Intueri Mahendra

Abstract


Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, menjadikan setiap orang harus ‘melek teknologi’ agar dapat beradaptasi dengan perkembangan informasi dan tetap dapat bersosialisasi. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri dikarenakan dalam era saat ini segala bidang dan aspek hampir secara keseluruhan telah memanfaatkan teknologi dalam menyelesaikan pekerjaan dan mempermudah proses kegiatan dalam penyelesaian pekerjaan. Teknologi memiliki dampak yang positif dan negatif. Hal positif yang dapat dimanfaatkan dengan adanya teknologi saat ini yakni dengan adanya teknologi, setiap orang dapat mengakses segala informasi dan mempercepat proses suatu pekerjaan. Namun jika teknologi tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan berdampak negatif dan dapat menjadi ancaman bagi tiap orang. Maka melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana dapat memanfaatkan teknologi, salahsatu diantaranya adalah gadget diantaranya ‘smartphone’. Saat ini smartphone umumnya banyak dijadikan sebagai sebuah media informasi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Kata kunci: media, teknologi, informasi


Full Text:

PDF

References


Nugraha, Pepih, 2012. Citizen Journalism: Pandangan, Pemahaman, dan Pengalaman. Kompas, Jakarta

Iskandar Muda, Deddy. 2008. Jurnalistik Televisi: Menjadi Reporter Profesional. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.

Direktorat Pengabdian Masyarakat. 2019. Panduan Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen. Universitas Amikom Yogyakarta, Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.