PERANCANGAN MEDIA COMPANY PROFILE SEBAGAI PENUNJANG PROMOSI DAN INFORMASI PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) TANGERANG 15000

Aris Aris, Indra Budi Saputra, Kevin Macario, Adam Maulana, Faisal Mustaqim

Abstract


Perkembangan ilmu Pengetahuan Teknologi Informasi pada masa sekarang ini sudah sangat maju, semakin ketatnya persaingan dunia usaha menjadikan perusahaan, institusi atau instansi, berlomba melakukan promosi penjualan dengan menggunakan bentuk-bentuk media yang dinilai dapat dijadikan penunjang dalam program promosi seperti melalui sebuah Company Profile dalam bentuk booklet. Secara umum Company Profile adalah sebagai aset perusahaan yang berfungsi sebagai tanda atau identitas dari perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan relasi yang baik dengan perusahaan atau lembaga dan instansi terkait lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan konsep media Company Profile dapat memberikan informasi dan promosi yang lebih efektif mengenai profil perusahaan. Saat ini PT. Pos Indonesia (Persero) Tangerang 15000 merupakan badan usaha yang bergerak di bidang surat pos, pengiriman uang, dan logistik, belum mempunyai bentuk media yang dimaksud. Untuk memperoleh data- data yang diperlukan selama penelitian, penulis menggunakan beberapa metodologi, antara lain: metode analisa permasalahan, metode pengumpulan data (observasi, interview, studi pustaka), metode analisa perancangan, dan konsep desain. Penulis mengambil topik penelitian yang berjudul “PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI DAN PROMOSI PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) TANGERANG 15000”. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa rancangan media Company Profile berbentuk booklet yang diharapkan dapat menyampaikan pesan informasi dan promosi yang efektif dibuat dengan layout yang menarik dengan bahasa yang mudah dimengerti.


Full Text:

PDF

References


Binanto, Iwan. Multimedia Digital Dasar Teori dan Pengembangannya. Penerbit Andi. Yogyakarta. 2010.

Desrianti, Dewi Imaniar, Untung Raharja, Reni Mulyani. Audio Visual As One Of The Teaching Resources On Ilearning. Journal CCIT Vol. 5 No. 2 – Januari 2012. Perguruan Tinggi Raharja, Tangerang, 2012.

Effendhy, Asep. Amazing Photo with Photoshop, Mengolah Foto Biasa Menjadi “Wah”, mediakita, Jakarta, 2013.

Hendratman, Hendi. Tips N Trik Computer Graphic Design. Informatika. Bandung. 2010.

Yakub. Pengantar Sistem Informasi, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2012.

Supriyono, Rakhmat. 2010 Perancangan Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.