IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PADA RESTORAN SOP BUNTUT IBU SAMINO

Yohannes Yahya Welim, Ibnu Rian Permana

Abstract


Perkembangan Restoran atau rumah makan berkembang begitu cepat, di mana ada pertokoan, perkantoran di situ juga bermunculan restoran atau rumakan makan baik di tempat ruko atau di pinggir jalan. Bagi konsumen khususnya karyawan perkantoran tidak peduli mau makan di mana, asal makanannya enak dan murah serta dapat hutang.  Restoran Sop Buntut Ibu Samino mempunyai banyak cabang, semuanya terletak pada daerah pusat bisnis atau perkantoran agar para karyawan tidak terlalu jauh mencari tempat makan. Bahkan dari tempat yang lain ada juga yang datang ke tempat restoran Sop Buntut Ibu Samino, karena masakannya enak banyak konsumen yang suka dan harganya pun terjangkau. Untuk menjaga agar pelayanan kepada konsumen baik dan memuaskan maka diperlukan sebuah sistem informasi yang dapat melayani dalam hal pemesanan makanan dan pembayaran yang begitu cepat dan akurat. Dalam persaingan bisnis dalam bidang makanan ini haruslah ditingkatkan pelayanan agar bisa lebih baik lagi.  Dengan adanya sistem informasi pada restoran Sop Buntut Ibu Samino agar dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan dapat meningkatkan omzet penjualan dan keuntungan.


Full Text:

PDF

References


Lonnie D.Bentley., Jeffrey L.Whitten. “System Analysis and Design for the Global Enterprise”, seven edition. New York : The Mcgraw-Hill, 2007.

Rossa A. S., M. Shalahuddin, “Rekayasa Perangkat Lunak”, edisi pertama Bandung :Informatika, 2013.

Sholiq. “Pemodelan Sistem Informasi Berorientasi Objek dengan UML”,

Tata, Sutabri, “Analisis Sistem Informasi”. Yogyakarta : Andi, 2012

Sholiq. “Analisa dan perancangan berorientasi obyek : konsep dasar berorientasi obyek”. Bandung : Mutiara Indah, 2010

Sudaryono, Asep Saefullah . Statistik Deskriptif Langkah Mudah Analisi Data. Yogyakarta : Andi, 2010

Membuat Aplikasi “Database Dengan Java, MySQL, dan NetBeans”. Jakarta : Elex Media edisi pertama Yogyakarta :GrahaIlmu, 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.