PERANCANGAN E-QUESTIONNARE BERBASIS WEB UNTUK MENGETAHUI KUALITAS PEMBELAJARAN PADA GREEN CAMPUS RAHARJA TANGERANG

Oleh Soleh, Aminah Sri Rahayu Rahayu, Nuraeni Sri Wulandari

Abstract


  Green Campus Raharja adalah salah satu wadah pendidikan yang bergerak pada bidang ilmu Perkembangan teknologi informatika. Saat ini perkembangan teknologi informatika sangat pesat untuk memanfaatkan sistem E-Learning untuk meningkatkan efektivitas dan fleksibilitas pembelajaran. Peranan E- learning pada aktivitas mahasiswa pada saat ini begitu besar dan telah menjadi fasilitas utama bagi kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan pada bidang Teknologi dan Informatika di Green Campus Raharja. Hasil pengamatan pada kegiatan perkuliahan pengembagan E-Learning masih kurang efektif jika tidak disertakan dengan Kuisioner penilaian dosen Berbasis Web. Kegiatan perkuliahan yang berlangsung belum memanfaatkan Teknologi Informasi yang seharusnya dapat digunakan mahasiswa dan mempermudah admin untuk mengolah data.


References


Shneiderman, Ben & Catherine Plaisant. (2010).Designing the User Interface: Strategies for Effective Human-Computer Interaction. Fifth Edition. Addison – Wesley, Massachusetts.

Kahiigi, E. K., Ekengerg, L., Hansson, H., Tusuvira, F. F. & Danielson, M. (2008). Exploring the elearning state of art. Electronic Journal of e-Learning.

Rizkie Edward Ibrahim, Noor Putera Utama, Adilang Kesuma Ekaputera. (2013), Analisis dan Perancangan E-Learning Berbasis Web Pada STIA YAPPANN. Jurnal. Binus University, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi. 2006. Metodelogi penelitian. Yogyakarta: Bina Aksara.

Ritonga, Rahman. 1997. Statistika untuk Penelitian Psikologi dan Penelitian. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI

Sugiyono. 2003. Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Pusat Bahasa Depdiknas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.