Penerapan SMS Gateway Pada E Journal Sebagai Media Notification

Oleh Soleh, Arfiah Arfiah, Ayutifani Ayutifani, Irene Ursula

Abstract


Perkembangan teknologi informasi (TI) yang selalu berubah-ubah dari tahun ke tahun menuntut untuk selalu berinovasi dan membuat suatu karya yang kreatif agar dapat mengikuti perkembangan tersebut. Setiap lembaga pendidikan seperti halnya perguruan tinggi sangat membutuhkan sistem pengolahan jurnal online atau yang biasa disebut electronic journal (ejournal). Namun e-journal yang ada pada websitewebsite perguruan tinggi belum mempunyai media notifikasi yang memudahkan user, misalkan dengan menggunakan sms gateway. Dengan adanya sms gateway pada e-journal ini, akan memudahkan authors, dengan admin dan reviewernya dalam proses penerbitan jurnal, dan tidak harus online setiap saat hanya untuk melihat email notifikasi dari e-journal.


Full Text:

PDF

References


Rahardja Untung,et al, 2011, Pengelolahan Jurnal Elektronik Dengan Online Journal System.CCIT Journal,Vol.4 No.2,REC,Tangerang

Nurfitri. 2012, Online Jurnal Sistem Pada Perguruan Tinggi Raharja, Skripsi, Tangerang: STMIK Raharja.

Heriyanto, 2011, Online Jurnal Sistem Pada Perguruan Tinggi Raharja, Skripsi, Tangerang: STMIK Raharja.

Hariningrum, dwi Marryane, 2010, Kebutuhan Informasi Mahasiswa Pada Jurnal Ilmiah Di Perpustakaan Universitas Kristen Petra, Skripsi, Surabaya: Universitas Arlingga.

Kurniawan, Didik, 2010, Pembuatan Jurnal Elektronik Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret, Tugas Akhir, Surabaya : Universitas SebelasMaret.

Henderi, Unified Modeling Language (UML): Konsep dan Implementasinya Pada Pemodelan Sistem Berorientasi Objek dan Visual (Buku I), Diktat kuliah STMIK Raharja, Tangerang, Hal 5-6, 2008.

Tresnawan, Arief Dj., Berbagi Pengalaman Proses Berlangganan Jurnal On-line di UPT Perpustakaan UNISBA, 2005.

Admin. Tutorial Lengkap Membangun Sms Gateway Dengan Gammu dan Mysql. 2011. http://gandhionline.web.id/index.php/home/viewpdf ?id=38. (Accessed 27 Oktober 2012)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.