APLIKASI KIOS SEBAGAI SARANA KRITIK DAN SARAN DENGAN JARINGAN LOKAL AREA NETWORK DI CUSTOMER SERVICE PT. INDOSAT. TBK YOGYAKARTA

Tonny Hidayat

Abstract


Kemajuan teknologi saat ini telah mendukung segala kebutuhan dan masalah kita dalam sehari-hari. Kios informasi adalah sarana publik yang sampai saat ini masih banyak digunakan untuk menyampaikan informasi ditempat umum. Pada penelitian ini menerapkan kios sebagai sarana kritik dan saran dengan local area network. Indosat adalah salah satu penyedia layanan komunikasi terbesar di Indonesia, maka sangat penting bagi Indosat mengutamakan kepuasan konsumen sebagai strategi bersaing. Demi kepuasan pelanggan maka diperlukanlah sarana untuk menampung aspirasi dari pelanggan. Dengan kemajuan teknologi, semua aspirasi dari pelanggan ini akan di mediasikan dengan kios informasi, pengguna bisa berinteraktif langsung dengan aplikasi ini, serta data kritik dan saran yang disampaikan akan langsung terdokumentasi langsung menjadi sebuah file, sehingga memudahkan dalam mengelola data kritik dan saran dari pelanggan tersebut menjadi sebuah dokumen atau dijadikan laporan yang nantinya akan di evaluasi.


Full Text:

PDF

References


Suyanto, M. 2003. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi Offset.

Hofstetter, Fred T. (2001). Multimedia Literacy. Third Edition. New York:McGraw-Hill International Edition.

Lemay, L., Duff, M.Jon, Mohler, L.James. 1997. Desain Grafik dan Halaman Web. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Syafrizal, M. 2005. Pengantar Jaringan Komputer. Yogyakarta: Andi Offset

Suyanto, M. 2004. Analisis Dan Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.