PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PARIWISATA LOMBOK

Tri Yuliati, Sigit Setiyanto, Arwendra Adi Putra, Didi Apriansa

Abstract


Sistem informasi pariwisata lombok merupakan website yang memberikan informasi pariwisata yang ada dilombok yang meliputi tempat wisata,paket tour, reservasi hotel, festival budaya lombok dan lain-lain. Maka diterapkannya konsep Customer Relationship Management (CRM) yang mendukung layanan terhadap terhadap para pengunjung baik dari domestic maupun mancanegara sehingga sistem mampu meningkatkan nilai transaksi dan mempertahankan loyalitas pelanggan, dan dapat memenuhi kebutuhan informasi secara cepat.


Full Text:

PDF

References


Budiarjo, Eko dkk, 2008, Analisa Fitur CRM untuk Meningkatkan Kepuasan Pasien, Semnas IF 2008

Darudianto. S. Dkk, 2006, Analisa dan Perancangan Sistem Aplikasi Customer Relationship Management Berbasiskan Web, SNATI 2006

Susilowati, Tri, 2010, Rancang Bangun E-library Berbasis CRM studi kasus SMK Pringsewu, konferensi nasional sistem dan informatika 2010

Yahya, Y., 2008, Pengaruh customer Relationship Management (CRM) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. IlmuKomputer.Com diakses tanggal 10 Desember 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.