PENGEMBANGAN E-COMMERCE DAN PROMOSI ONLINE BUSANA MUSLIM MALEEQA UNTUK MEMPERLUAS JARINGAN PEMASARAN

I Putu Dody Lesmana, Elly Antika

Abstract


Marketing kunci utama keberhasilan dari sebuah usaha kecil agar dapat terus berkembang dan dapat sejajar dengan pesaing bisnisnya. Insdustri kecil Maleeqa dan konveksi Rira Clothing merupakan insdustri kecil yang
memproduksi busana muslim yang belum dapat memperluas pangsa pasarnya karena kurang efisien media pemasaran dan metode promosinya. Dengan penerapan iptek bagi masyarakat ini maka
permasalahan industri Maleeqa dan Konveksi Rira Clothing dapat teratasi dengan dibangunnya sebuah website pemasaran dan melakukan promosi melalui mesin pencarian dan jejaring sosial. Sampai pada bulan
Nopember 2013 pendapatan per bulan telah mencapai 15 jutaan dari reseller dan 13 jutaan dari penjualan online.

Full Text:

PDF

References


Keinan, Brenda, “E-Commerce Untuk Perusahaan Kecil,” Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia –Jakarta, 2001.

Srinivasan, Srini S. , Anderson., Rolph , Ponnavolu., Kishore,“Customer loyalty in e-commerce: an exploration of its antecedents and consequences”, Journal of Retailing, New York University, 2002

Malaga, Ross A. , “ The Value of search Engine Optimization: An Action research Project at a New E-commerce site”, IGI Global, 2007.

Constantinides, Efthymios, ” From Physical Marketing to Web Marketing: The Web-Marketing Mix”, Proceedings of the 35th Hawaii International Conference on System Sciences, 2002.

Lorenzo, Carlota., Constantinides, Efthymios., Gomez-Borja, Miguel Angel., “Effects of Web Experience Factors on Virtual Retail Purchase Preferences”, Watchfire Whitepaper Series, 2000.

M. Yilmaz, “OpenCart 1.4 Beginner’s Guide”, Packt Publishing, Birmingham, 2010


Refbacks

  • There are currently no refbacks.