INFRASTRUKTUR KOMUNIKASI DAN PERTUKARAN DATA MENGGUNAKAN WINDOWS SERVER 2008 BERBASIS JARINGAN KOMPUTER (Studi Kasus: STEKOM PAT Semarang)

Danang Danang, Sabda Hamonangan Hutajulu, Samuel Ongkowijoyo

Abstract


Kemampuan Windows Server 2008 R2 juga  memiliki aplikasi direktori aktif yang digunakan untuk  membuat pengguna maupun grup yang sesuai dengan  manajemen pengguna. Selain itu sistem operasi ini  dapat dikontrol dari jarak jauh melalui Virtual Private  Network (VPN) maupun kontrol bawaan Windows. Jadi  koneksi antara 2 (dua) client ke server VPN dapat  diseimbangkan dengan bandwith masing-masing client.  Dengan semakin berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan  Teknologi (IPTEK), banyak kalangan instansi  Perguruan Tinggi yang semakin terpacu untuk mencari  alternatif permasalahan dengan memanfaatakan  teknologi sistem jaringan komputer. Teknologi  pertukaran file saat ini telah memberikan kemudahan  dalam berbagi file dengan managemen pengguna yang  berbeda-beda dan sesuai dengan hak aksesnya.  Pertukaran Data merupakan sebuah layanan pertukaran  folder pada Windows Server 2008 R2 yang mampu  melayani komunikasi data secara bersamaan dalam  waktu bersamaan juga.  


Full Text:

PDF

References


Eko Nugroho, “Pengantar Aplikasi Komputer”, Jakarta: Karunika, 2008.

Nana Suarna, “Pemrograman Aplikasi Database”, Bandung: Yrama Widya, 2007.

Joko Sulistiyo, Adian Fatchur Rochim, Kodrat Iman Satoto, “Perancangan dan Implementasi Active Directory pada Jaringan Komputer berbasis Windows Server 2003”, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.