SISTEM INFORMASI PENJUALAN CORPORATE BUSINESS TO CUSTOMER (B2C) DAN BUSINESS TO BUSINESS (B2B) PRODUK PADA TIGA NEGERI MUSIC HOUSE BANDUNG

M. Rianto Prasetya, Wina Witanti, Asep Id Hadiana

Abstract


Tiga Negeri Music House Bandung merupakan sebuah peusahaan distributor alat musik seperti gitar, keyboard, gitar bass, drum, saksofon dan perlengkapan audio. Perusahaan ini memulai usahanya pada tahun 1986 oleh seorang pengusaha muda dari Bandung mulai sebuah toko kecil. Pada awalnya perusahaan ini menjual alat musik gitar dan keyboard. Selama ini sistem penjualannya masih mengandalkan media interaksi dengan pelanggan secara langsung dan masih berpusat pada lokasi tertentu. Hal ini tentunya menyulitkan pihak manajemen untuk memperluas pangsa pasar. Pasar yang terbatas membuat pihak manajemen harus melakukan inovasi perluasan pasar sasaran melalui pembuatan sistem informasi penjualan berbasis web. Fokus pembuatan sistem informasi penjualan berbasis web sebagai sarana untuk memperluas pangsa pasar dengan sasaran meraih keuntungan yang lebih kompetitif. Dengan adanya sistem informasi penjualan produk berbasis web penjualan diharapkan menghasilkan sistem yang berguna untuk  bagian penjualan serta meningkatkan layanan penjualan pada pelanggan dan mempercepat dalam pengelolaan data serta dalam mencatat laporan hasil penjualan

Full Text:

PDF

References


I. N. Indah, "Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Sehat Jaya Elektronik Pacitan," Indonesian Jurnal on Computer Science, vol. 10, no. 2, pp. 124-128, 2013.

Y. wiharjanto, "Perancangan Sistem Penjualan Tunai Berbasis Web Sebagai Sarana Informasi Produk Bagi Konsumen Pada PT. warna AC," Jurnal Nominal, vol. 1, no. 1, pp. 6-11, 2012.

S. Haryanti and T. Irianto, "Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce Untuk Usaha Fashion Studi Kasus Omah Mode Kudus," Jurnal Speed, vol. 3, no. 1, pp. 8-14, 2011.

R. V. Imbar and E. Tirta, "Analisa, Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Pelumas Studi Kasus : Perusahaan “PT. Pro Roll International”," Jurnal Informatika, vol. 3, no. 1, pp. 119-149, 2007.

U. Hasanah, "Sistem Iinformasi Penjualan On_Line Pada Toko Kreatif SUNCOM Pacitan," Indonesian Journal on Networking and Security, vol. 2, no. 4, pp. 40-48, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.