ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AUDIT MUTU INTERNAL PADA STMIK GI MDP

Desi Pibriana, Desy Iba Ricoida

Abstract


Penjaminan mutu merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh Perguruan Tinggi, dimana salah satu kegiatan dari penjaminan mutu adalah memastikan bahwa standar yang telah disusun berjalan sebagaimana mestinya melalui Audit Mutu Internal (AMI). Penelitian ini dilakukan untuk memberikan solusi terkait kesulitan yang terjadi di Badan Penjaminan Mutu (BPM) STMIK GI MDP diantaranya dalam hal pendistribusian dokumen keperluan AMI, perekapan, analisis serta pelaporan hasil AMI serta monitoring tindak lanjut hasil temuan AMI. Oleh karena itu akan dirancang sebuah Sistem Informasi menggunakan metodologi FAST (Framework for the Aplication of System Thinking) dengan pendekatan Model Driven Development Strategy agar mampu mengatasi permasalahan yang terjadi sehingga BPM dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih efektif, efisien dan minim kesalahan.


Full Text:

PDF

References


Republik Indonesia. 2016. Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Menristek Dikti. Jakarta.

Whitten, Bentley dan Dittman, Metode Desain dan Analisis Sistem: Edisi ke-7. Yogyakarta : Andi,2007.

Internal Workshop Agreement (IWA 2). Quality Management Systems – Guideline for the application of ISO 9001:2000 in Education

Erlangga," Aplikasi internal audit berbasis ISO 9001:2008 dan ISO 19011:2002 untuk menunjang Efektifitas pengendalian mutu akademik ", Expert-Jurnal Sistem Informasi dan Manajemen Teknologi, pp.12-18,Juni,2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.