APLIKASI SISTEM INFORMASI PENANGANAN PROBLEM PRODUKSI PADA PT.GAJAH TUNGGAL.Tbk

Hendra Harmawan, Apik Sutikno, Danie Fonseca Simatupang

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan kemudahan bagi pengguna informasi khususnya tentang penanganan problem produksi plant d di PT Gajah Tunggal Tbk. Untuk dapat memberikan laporan problem produksi secara online dan laporan penanganan problem tersebut secara online juga. Sehingga data problem produksi dapat dikelola dengan lebih baik. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam sistem yang sudah berjalan, pengamatan langsung terhadap sistem yang sudah berjalan antara lain : sumber data dan cara pelaporannya, serta studi pustaka terhadap referensi-referensi yang mendukung dalam menjelaskan unsur-unsur yang diteliti. Setelah dilakukan analisa dan perancangan terhadap pengembangan sistem yang sudah ada diperoleh potensi penghematan waktu dan tenaga  untuk menangani problem produksi sehingga masalah-masalah yang terjadi pada sistem yang lama dapat teratasi. Pada akhirnya penelitian ini dapat membuat sebuah aplikasi penanganan problem produksi berbasis Vb.net yang memudahkan pengguna dalam menangani problem yang terjadi pada proses produksi.

Full Text:

PDF

References


Adi Nugroho, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi dengan Metologi .Bandung:Yudistira, 2008.

Henderi. Analisis And Design With Unified Modeling Languange (UML). Jurnal CCIT.vol 5.no.7,pp 12-15, Februari 2007.

Rino Tri Aji Pamungkas,dkk" Perancangan Sistem Notifikasi Problem Mesin Produksi via Email berbasis Web (Studi Kasus : PT Pura Barutama (Unit Rotogravure)", Portal ejournal UKSW,.vol 6,no.7,pp.23-25 , Januari 2016.

Nilo Legowo,dkk. “Perancangan Aplikasi monitoring Produksi Pada Perusahaan yang Memproduksi Acrylic”. ComTech .vol.3 no. 3,pp.14-16, Juni 2012.

Radiant Victor Imbar ,dkk.” Pembuatan Sistem Informasi Pembelian, Penjualan Dan Produksi dengan Penjadwalan Mesin Produksi”. Jurnal Sistem Informasi Maranatha, vol.6, no.1, pp. 61 – 75, Maret 2011.

Imaniar Rusydiawan ,dkk,” Meningkatkan Produktivitas Produksi dengan Optimalisasi Sistem Infrastruktur TI Menggunakan Metoda IT Balanced Scorecard”. Jurnal InComTech, vol. 2, no.2,pp.33-35. Juni 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.