APLIKASI SISTEM PENGOLAHAN DATA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SUKAMULYA KABUPATEN TANGERANG

Debrina Puspita Sari, Dewi Ayu Retnosari, Novianti Astuti

Abstract


Dengan jumlah pegawai yang cukup banyak pencatatan data pegawai yang terdapat di Kelurahan Sukamulya masih bersifat manual sehingga sering terjadi kesulitan dan kesalahan dalam pendataan pegawai. Hal ini menyebabkan lambatnya dan kesalahan informasi yang diperoleh dari hasil pendataan pegawai di Kelurahan Sukamulya. Selain itu, proses pembuatan laporan dari data pegawai juga masih terdapat kesalahan dan terlambat akibat dari sistem pendataan warga yang belum tepat guna. Untuk mengatasi masalah yang ada di Kelurahan Sukamulya, maka diperlukan suatu sistem pendataan pegawai yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat mengatasi permasalahan pendataan pegawai yang terjadi dalam Kelurahan Sukamulya. Desain dan implementasi dari sistem pendataan pegawai yang baru ini dibatasi pada salah satu modul proses, yaitu sistem pendataan pegawai Kelurahan Sukamulya. Pada tahap akhir pembuatan sistem dilakukan evaluasi terhadap proses kerja dan implementasi dari produk sistem pendataan pegawai ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis Value Chain dan elisitasi, untuk metode perancangan menggunakan PHP Myadmin dan MySql, UML (Unified Modelling Language), sedangkan metode pengujian sistem menggunakan Black Box Testing. Akhirnya diharapkan sistem yang dibuat melalui pengembangan perangkat lunak dengan sistem pendataan pegawai dapat berfungsi dengan tepat dan dapat mengatasi masalah pendataan pengawai yang ada di dalam Kelurahan Sukamulya.


Full Text:

PDF

References


Dahlan Abdullah,” Perancangan Sistem Informasi Pengelolahan Data Pegawai Berbasis Web di SETDAKAB Aceh Utara,” TECHSI,vol.4,no.1,pp.36-45,2014.

Titin Purnamasari ,“Pembangunan Sistem Informasi Pengolahan Data Pegawai Dan Penggajian Pada Unit Pelaksana Teknis Taman Kanak-Kanak Dan Sekolah Dasar Kecamatan Pringkuku”,Journal Speed,vol.5,no.2, 2013.

Dwi Priyanti. dkk,“Sistem Informasi Data Penduduk Pada Desa Bogoharjo Keccamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan”,IJNS, Vol2, no.4, 2013.

Adi Aminudin ,dkk.“Sistem Informasi Penggajian Pegawai Pada Kantor Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan,” Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi , Vol.7, No.3, 2015.

Aris,dkk.” Aplikasi Sistem Informasi penggajian Pegawai Pada Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang”. SEMNASTEKNOMEDIA,vol.3,no.1,Februari 2015.

M.Leo Agung. “Kupas Tuntas Adobe Dreamweaver CS 5 Dengan Pemrograman PHP Dan MySQL”, Penerbit Andi Dan Madcoms. 2011

M.Suyanto, 2006. “Teknologi Pengantar Informasi”, Penerbit Andi. 2010

Sutabri Tata,. “Analisis Sistem Informasi”, Penerbit Andi. 2012.

Henderi. Analisis And Design With Unified Modeling Languange (UML). STMIK Raharja , Tangerang, 2007


Refbacks

  • There are currently no refbacks.