PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS MOBILE

Gunawan Gunawan, Rin Rin Meilani Salim, Fandi Halim, Agung Kurniawan, Azrina Azrina

Abstract


Belakangan ini smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas, sehingga mempengaruhi peningkatan terhadap pengguna aplikasi ­mobile. Masyarakat lebih menyukai untuk menggunakan aplikasi mobile dikarenakan lebih praktis dan lebih memberikan kemudahan, sehingga dengan menggunakan aplikasi mobile sebagai media untuk melakukan pemasaran dan transaksi dapat memberikan peluang bisnis bagi perusahaan. Penelitian ini akan mengembangkan sebuah aplikasi e-commerce dengan menggunakan metodologi pengembangan sistem informasi System Development Life Cycle (SDLC) yang bertujuan sebagai media pemasaran dan transaksi bagi perusahaan dan pelanggan. Aplikasi yang dikembangkan meliputi sebuah aplikasi mobile sebagai front end dan sebuah website sebagai back end. Aplikasi yang dikembangkan memperbolehkan pelanggan untuk melakukan pemesanan, membuat wishlist, melakukan konfimasi pembayaran, dan melakukan konfirmasi barang sampai.


Full Text:

PDF

References


K. C. Laudon and J. P. Laudon, Management Information Systems: Managing the Digital Firm, New Jearsey: Pearson, 2014.

Baidu, “Teknologi: Aplikasi Mobile Lebih Populer Dibandingkan Web Browser”, [Online]. Tersedia: http://www.jpnn.com/read/ 2016/04/08/376517/Aplikasi-Mobile-Lebih-Populer-Ketimbang-Web-Browser [Diakses: 19 Desember 2016].

E. P. Lim, Z. Shen., and K. Siau, Mobile Commerce, United States of America: Idea Group Publishing, 2007.

K. E. Kendall and J. E. Kendall, Systems Analysis and Design, New Jearsey: Pearson, 2014.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.