APLIKASI SISTEM ORDER ONLINE BERBASIS MOBILE ANDROID PADA OUTLET PIZZA HUT DELIVERY

Maimunah Maimunah, Dedeh Supriyanti, Hendrian Hendrian

Abstract


Peningkatan penggunaan mobile saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat terutama pada pengguna smartphone. Android salah satu smartphone yang mendominasi perkembangan tersebut. Android saat ini tidak hanya bisa membantu manusia dalam berkomunikasi tetapi juga dikembangkan untuk membantu mempermudah kerja manusia.Salah satunya dalam hal Informasi pemesanan di Outlet Pizza Hut Delivery. Aplikasi Order Online berbasis android ini dapat membantu customer dalam pesanan makanan siap saji.Dengan terintegrasi kedalam database, aplikasi ini memberikan informasi yang tersimpan dalam database tentang info terkini seputar kegiatan Order Online. Aplikasi ini dibangun dengan sebuah software dari anywhere software yakni basic4android, sebuah software untuk membuat aplikasi android dengan menggunakan bahasa basic. Database yang digunakan dalam sistem operasi android ini adalah MYSQL. Salah satu tujuan dibangun aplikasi ini adalah memberikan kemudahan kepada customer dalam pesan makanan siap saji.


Full Text:

PDF

References


N, Adi. “Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Dengan Metode USDP”. Yogyakarta: Andi.2010.

G, Elizaandayani. “Aplikasi Penjualan Berbasis Web (E- Commerce) Menggunakan Joomla Pada Mutiara Fashion”. Bandung: Universitas Widyatama, 2013.

S, Yosua, S, Apol Pribadi S dan W, Radityo Prasentiato. “Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi Manajemen Publikasi Ilmiah Berbasis Online Pada Jurnal SISFO”. JURNAL TEKNIK POMITS, Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Vol. 2, No. 3, 2013.

Yuhefizar. “Menguasai Internet Teknologi dan Aplikasi”. Jakarta : PT Elex Media Komputindo, 2011.

S, Nazruddin.”Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC berbasis Android”. Bandung:Informatika, 2012.

Anhar. “Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak”. Jakarta: Mediakita. 2010.

Sutarman. “Membangun Aplikasi WebDengan PHP Dan MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2003.

Qadhafi, M. Sukmaaji. A, Purnama, R. “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Makanan Online Pada Restoran Cepat Saji Berbasis Mobile Application (Studi Kasus Chicken Mania Cabang Rungkut)”. JSIKA Vol 1 No 2, pp. 1-11, 2012.

W, Timotius. “Aplikasi Pemesanan Tiket Bioskop BerbasisMobile”. Jurnal Sistem Informasi, Vol.7, No.2, pp. 143 – 151, September 2012.

N. Adi Putra, S. Kodrat Iman, M. Kurniawan Teguh. “Aplikasi Pemesanan Berbasis Mobile Pada Rumah Makan Lek Nonong”. JTSiskom Vol 2 No 2, pp. 175-180, April 2014.

P. Sri Ambar, S. I Made, P. I Ketut Adi. “Rancang Bangun Aplikasi Sistem Pemesanan Bunga Berbasis Android”. Merpati Vol 2 No 2, pp. 205-214. Agustus 2014.

F. Achmad, Asmunim. “Rancang Bangun Aplikasi Pembelian Tiket Pesawat Online Berbasis Mobile Pada platform IOSdengan Bahasa Pemrograman Swift memanfaatkan API Tiket.com”. Jurnal Manajemen Informatika Volume 5 Nomor 2 pp. 99 -106, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.