RANCANG BANGUN APLIKASI PENJADWALAN KULIAH PADA STKIP WIDYA YUWANA

Ridho Pamungkas

Abstract


Penelitian ini di lakukan pada STKIP Widya Yuwana Madiun. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu lembaga tersebut dalam melakukan penjadwalan kuliah yang masih sering mengalami permasalahan yaitu sering terjadinya konflik antara data jadwal matakuliah, dosen dan ruangan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode waterfall atau Classic Life Cycle Model yang bersifat sistematik serta berurutan dalam membangun sebuah sistem dengan langkah awal menganalisa data data yang di perlukan untuk melakukan penjadwalan kuliah seperti data dosen, data matakuliah dan data ruang. Dari data-data tersebut, kita dapat memproses penjadwalan kuliah dengan aplikasi ini dan akan segera diketahui jika ada jadwal yang tidak sesuai atau konflik.


Full Text:

PDF

References


Tata Sutabri, Inunk Nastiti (Ed.), Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset, Hlm 10-18, 2012.

A’mal Sholihan, Hendika, Neilsa, Feri, Aplikasi Sistem Penjadwalan Praktikum dengan Metode Bipartite Graphs. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI) ISSN: 1907- 5022, Hlm 51, 2013.

Syahrizal, Perancangan Sistem Aplikasi Pembuatan Roster Mata Kuliah Pada Perguruan Tinggi. Pelita Informatika Budi Darma Volume 1. ISSN: 2301-9425-01, 2012.

Yandra Arkeman, Algoritma Genetika Teori dan Aplikasinya untuk Bisnis dan Industri. Kampus IPB Taman Kencara Bogor. IPB Press, 2012.

Wahana, Westriningsih (Ed.), P anduan Aplikasi & S olus i (P AS )Membangun Aplikasi Bisnis dengan NetBeans 7. Yogyakarta: Andi, 2012.

Antonius, Sigit (Ed), Algoritma dan Pemrograman dengan Bahasa C-Konsep, Teori, & Implementasi. Yogyakarta. Andi Offset, 2010.

Agus saputra, Panduan Praktis Menguasai database Server MySQL. Jakarta : PT Elex Media Komputindo, 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.