PERANCANGAN APLIKASI PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA CV. YAMAHA SBM

Helmi Kurniawan

Abstract


Kemajuan dalam bidang teknologi khususnya dalam bidang teknologi informasi membuat manusia berfikir untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat. Kemajuan dalam teknologi informasi yang semakin berkembang didukung pula dengan sarana dan prasarana yang memadai, hal ini membuktikan bahwa informasi telah menjadi kebutuhan pokok dalam kegiatan perusahaan. CV. Yamaha SBM merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan sepeda motor Yamaha, dan juga merupakan dealer resmi Yamaha. Dalam pengolahan data penjualan sepeda motor Yamaha, CV. Yamaha SBM masih menggunakan pencatatan dalam buku. Sedangkan untuk mendapatkan informasi data persentasi penjualan sepeda motor Yamaha tersebut masih belum dilakukan. Tentu saja hal ini dapat memperlambat proses untuk mendapatkan informasi penjualan setiap bulan dan tahunnya. Selain itu proses yang dilakukan secara manual ini juga sering menimbulkan kesalahan dalam perhitungannya, untuk mengatasi masalah tersebut perlu dibangun suatu aplikasi penjualan sepeda motor yang dapat menangani sistem sehingga nantinya sistem ini mampu menyajikan informasi penjualan dan laporan serta dapat menyajikan informasi tingkat penjualan setiap tahunnya dalam bentuk presentasi grafik. Selain itu sistem ini menggunakan jaringan client server agar memudahkan penyebaran informasi. Dengan adanya sistem aplikasi ini CV. Yamaha SBM dapat mengetahui presetansi penjualan sepeda motor dalam bentuk laporan dan grafik penjualan.


Full Text:

PDF

References


Joni Prasetyana Perancangan Sistem Informasi Pembelian danPenjualan KAyu PAda Perseroan Terbatas (PT) Indoniaga Arjosari Kabupaten Pacitan, Teknik InformatikaUniversitas Surakarta, ISSN 1979-9330. 2012.

Yakub, Pengantar Sistem Informasi.Yogyakarta: Graha Ilmu, 2012.

Rumanta, Sistem Informasi Pembelian Dan Penjualan Pada Oka Putra Motor Pacitan, Speed Journal -Indonesian Jurnal on Computer Science - Vol 10 No 3 – Agustus2013 , ISSN 1979 – 9330, speed.unsa.ac.id

Daniel Bunga Paillin, Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Ribo Jaya Ambon, ARIKA- Vol 6 No1-Pebruari 2012, ISSN: 1978-1105.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.