PERANCANGAN RENCANA STRATEGIS PADA E-LEARNING PEMBELAJARAN AL-QUR’AN

Rizky Rizky, Senie Destya, Isnanto Adi Prasetyo

Abstract


Pembelajaran al-qur’an di era teknologi membutuhkan system informasi yang terencana dengan baik, hal tersebut sangat dibutuhkan organisasi pengembang sistem untuk dapat bersaing dengan pengembang aplikasi di Masyarakat Ekonomi Asean. Analisis Value chain menjadi salah satu faktor untuk merancang arsitektur aplikasi di masa depan. Hasil dari analisis aktivitas utama dan pendukung yang diperoleh dari value chain pada e-learning pembelajaran al-qur’an menunjukkan bahwa organisasi pengembang termasuk dalam kategori Modular atau Balanced Value Chains yang menunjukkan flexibleity organisasi perusahaan terhadap rantai nilai. Sehingga membutuhkan perancangan strategis yang lebih matang dalam bentuk blueprint dan action plan di masa depan.  


Full Text:

PDF

References


Pearce II, John.A and Richard B. Robinson. 2009. Strategic Management- Formulation, Implementation and Control. Mc Graw-Hill International Edition. USA.

Porter, Michael E. Competitive Advantage – Creating a Sustaining Superior Performance, New York : The Free Press. 1985

Rizky, Prasetyo Isnanto, Analisis Fitur E-Learning Pada Kurikulum 2013 Dengan Pendekatan Model Descriptive- Explanatory- Experimental, Seminar Nasional Informatika 2015.

Busron, Yunanda D Nindya, Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Iqra Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android, Jurnal Momentum, Vol.17 No.1. Februari 2015.

Umar Asasudin Sokah, Problematika Pengajaran Bahasa Arab dan Inggris, Yogyakarta: Nur Cahaya, 1982

Yusfin, 2011, Perancangan Media Pembelajaran Cara Cepat Belajar Membaca Al-Quran Studi Kasus di SD Muhammadiyah Condongcatur Yogyakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM, Yogyakarta.

Barbara Lauridsen, MBA, Shifting the Paradigm: Value-Chain Analysis Applied to Online Learning, TCC 2011 Proceedings


Refbacks

  • There are currently no refbacks.