PERANCANGAN SISTEM INFORMASI VERIFIKASI BERKAS DIGITAL PENSIUN PADA KANTOR REGIONAL IV BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA MAKASSAR

Listia Utami

Abstract


Penelitian ini Bertujuan Untuk Merancang aplikasi Verifikasi Berkas Digital berbasis web pada Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Makassar. Proses pengurusan berkas, mendaftar, menerima status berkas yang kadang kala dirasa tidak efektif, sehingga penulis mencoba membuat suatu rancangan aplikasi Verifikasi Berkas Digital. Model pengujian yang digunakan untuk menguji kesalahan pemrograman adalah metode pengujian BlackBox. Dengan membuat rancangan aplikasi menggunakan bahasa PHP dan MySQL sebagai database yang dibuat, dimaksudkan untuk mengetahui apakah perangkat lunak yang dibuat telah memenuhi tujuan dari perancangan perangkat lunak itu sendiri, menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang memiliki jaminan kualitas yang baik, sehingga aplikasi yang dibuat dapat memenuhi kebutuhan pemakai untuk penyajian informasi yang lebih baik.


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto, 2009, Analisis dan Disain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Yogyakarta, Penerbit ANDI.

Tamher S, Noorhasiani, 2010, Kesehatan Usia Lanjut Dengan Pendekatan Asuhan Keperawatan, Jakarta, Salemba Medika.

Simarmata, Janner, 2010, Rekayasa Web, Yogyakarta, Penerbit ANDI.

Raharjo, Budi, 2010, Pemrograman Web Mencakup HTML, MYSQL, PHP, Bandung, Modula.

Pressman, Roger S., 2010, Rekayasa Perangkat Lunak Buku 1, Yogyakarta, Penerbit ANDI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.