PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DAFTAR OBAT DAN DOKTER BERBASIS WEB PADA APOTEK DUTA ESA FARMA BEKASI

Mokhammad Rifqi Tsani

Abstract


Berkembangnya teknologi informasi sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat. Banyaknya situs-situs yang berisi tentang informasi dan pengetahuan penting membuat masyarakat beralih ke dunia maya untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat. Saat ini Apotek Duta Esa Farma belum memiliki situs website untuk memberikan informasi tentang daftar obat dan dokter dan pelayanannya. Pelanggan masih kesulitan untuk mengetahui daftar obat yang tersedia dan jadwal praktek dokter. Dalam melakukan promosi produk obat baru masih kurang dan kesulitan. Sehingga membuat pemilik apotek kesulitan untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan dan masih banyak hal yang harus diperbaiki tentang bagaimana penyampaian informasi apotek, penyampaian informasi pelayanan apotek dan kinerja apotek. Untuk itu penulis mencoba membuat perancangan sistem informasi daftar obat dan dokter berbasis web pada Apotek Duta Esa Farma.

Dengan sistem informasi daftar obat dan dokter ini bisa mempermudah pelanggan mendapatkan informasi obat, jadwal praktek dokter dan sebagai media promosi apotek sehingga mempermudah kinerja pemilik apotek untuk menyampaikan informasi. Dalam perancangan sistem informasi daftar obat dan dokter berbasis web ini metode perancangan yang digunakan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development or Production, Implementation or Delivery and Evaluations) dengan aplikasi Adobe Dreamweaver CS5 dan MySQL untuk perancangan basis datanya.


Full Text:

PDF

References


Sadeli, Muhammad. 2011. 7 Jam Belajar Interaktif Dreamweaver CS5. Madiun: Maxikom.

ST, Anhar. 2010. Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta : Mediakita.

Helmi Kurniawan. 2015. Perancangan Sistem Informasi Persediaan Obat Pada Apotik ABC Berbasis Client Server. JUSITI, 4(1) : 1-12.

Ni Luh Ratniasih. 2015. Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Produk Kecantikan Berbasis Web. KNSI 2015: 532-538.

Arkun, S, & Akkoyunlu, B. 2008. A Study on the development process of a multimedia learning environment according to the ADDIE model and students’ opinions of the multimedia, Number 17, 1-19.

Prihatna, Henky. 2005. Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional. Jakarta: Elex Media Komputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.