APLIKASI PEMBAYARAN IPKL PADA PT MODERNLAND REALTY, TBK DENGAN TOOLS CSF ANALYSIS

Meta Amalya Dewi, Ade Siswanto, Fahrul Rozi

Abstract


Tumbuh kembang property, khususnya di Jabotabek saat ini yang kian pesat mendorong bisnis ini memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai upaya meningkatkan pelayanan terbaik  kepada   konsumen. Sebagai  perusahaan  yang  memproduksi  dan  menjual property maka salah satu pendapatan   perusahaan tergantung pada pembayaran IPKL (Iuran pemeliharaan dan keamanan lingkungan), Besar kecilnya pendapatan perusahaan tergantung pada kemampuan PT. Modernland  Realty Tbk, dalam    mengelola    dan mengembangkan lingkungan sehingga Customer dapat membayar  iuran  IPKL tersebut  secar  rutin  dalam memenuhi  kewajibannya.  Dalam  melakukan  transaksi pembayaran iuran IPKL sistem yang berjalan saat ini masih sederhana hanya menggunakan Microsoft excel. Sehingga    menyebabkan    sering    terjadinya    ketidak sesuaian    data    dan    pelayanan    dalam    transaksi pembayaran iuran yang berjalan lambat, maka untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dibuat Aplikasi Pembayaran Iuran agar sistem berjalan lebih cepat, tepat dan akurat dengan menggunakan aplikasi berbasis web. Penulis  menggunakan  tools  CSF  dalam  menganalisa proses bisnis kemudian mengembangkan sistem dengan metode berorientasi objek melalui pendekatan prototype, serta    menggunakan   software    PHP,    MySQL   dan Macromedia Dreamweaver 8. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa aplikasi Sistem Informasi Pembayaran Iuran  yang  dapat  mempermudah  user  dan  konsumen dalam proses pembayaran.  


Full Text:

PDF

References


Amrullah, Afif. 2011. “Langkah-Langkah Penggunaan UML (Unified Modeling Language)”. Bandung.

Budiman, Agustiar. 2012. "Pengujian Perangkat Lunak dengan Metode Black Box Pada Proses Pra Registrasi User Via Website”, Makalah, halaman: 4.

Henderi. (2008). Unified Modeling Language (UML): Konsep dan Implementasinya Pada Pemodelan Sistem Berorientasi Objek dan Visual.

Murad. 2010. “MetodeStruktur UML”. Bandung: Informatika.

Nugroho, Adi. (2010). Analisis Perancangan Sistem Informasi dengan Metodologi Berorientasi Object. Bandung: Informatika Manual Book modernland Realty Tbk,

Turban, 2011. Strategic Planning for Information Systems, Jakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.