MEMBANGUN WEBSITE SEBAGAI PENUNJANG PROMOSI SEKOLAH “SMK BINAHARAPAN SLEMAN”

Muhammad Misbahul Munir

Abstract


Smk Bina Harapan sleman adalah sebuah sekolah dimana tujuan utamanya adalah dapat memfasilitasi serta memberikan pendidikan sekolah menengah kejuruan dibidang tehnik pemboran minyak dan gas di sleman. Selama ini Smk bina harapan sleman menggunakan media sosial untuk melakukan promosi seperti facebook dan blogspot namun pemanfaatannya belum optimal dan belum aktif. Selain itu bimbel Smk Bina Harapan juga membagikan leaflet kesekolah- sekolah di daerah sleman untuk menarik siswa baru. Berdasarkan permasalahan yang muncul, maka akan diberikan solusi membangun sistem informasi promosi, berupa website dan melakukan pelatihan penggunaan sistem tersebut. Luaran dari kegiatan ini adalah website smk harapan sebagai bagian dari media promosi untuk memperluas area promosi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dengan penggunaan teknologi informasi. Luaran lainnya adalah peningkatan pemahaman dalam menggunakan website tersebut. Hasil akhir dari kegiatan ini secara umum dapat meningkatkan kesadaran tingkat pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan dengan penggunaan teknologi informasi.

Full Text:

PDF

References


Andina Amalia dan Nurus Sa’adah, 2020, “Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Di Indonesia”, Jurnal Psikologi Volume 13 No.2, Desember 2020.

KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, 2020, “Transformasi Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19”, Volume 1 Nomor 1 Tahun 2020.

Nur Rohim Yubus and Annissa Rezki, 2020, “Kebijakan Pemberlakuan Lockdown Sebagai

Antisipasi Penyebaran Corona Virus Covid-19”, Jurnal Sosial dan Budaya Syar’I, Vol. 7 No. 3 2020.

Zahrotunnimah, 2020, “Langkah Taktis Pemerintah Daerah Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19 di Indonesia”, Jurnal Sosial dan Budaya Syar’I, Vol. 7 No. 3 2020.

Ali Sadikin dan Afreni Hamidah, 2020, “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19”, Jurnal IODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Volume 6, Nomor 02, 2020, Hal. 214-224.

Oktafia Ika Handarini dan Siti Sri Wulandari, 2020, “Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19”, Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), Volume 8, Nomor 3, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.