PEMANFAATAN TEKNOLOGI INTERNET UNTUK PELAKSANAAN KERJA DARI RUMAH DI MSV STUDIO

Bhanu Sri Nugraha

Abstract


MSV Studio merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang animasi dimana karyawannya dalam masa tanggap darurat COVID-19 dituntut untuk tetap melaksanakan pekerjaan sesuai job description-nya. Solusi kerja dari rumah (Work From Home) adalah satu cara untuk menerapkan social & physical distancing. Belum adanya panduan dan standarisasi penggunaan teknologi informasi membuat pelaksanaan WFH dilakukan dengan mencoba-coba sistem. Maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan mengenai teknologi internet yang dapat digunakan secara maksimal oleh karyawan MSV Studio untuk tetap dapat melaksanakan pekerjaanya sesuai assignment yang diberikan. Sebagai luarannya adalah perusahaan mempunyai buku panduan pemanfaatan internet, sedangkan karyawan mendapatkan pengetahuan apa saja teknologi internet yang dapat dipakai untuk tetap bekerja dari rumah.

 

Kata kunci: internet, covid-19, teknologi

Full Text:

PDF

References


Oetomo. Yogyakarta: Andi, (2002. 225, 2002). Perencanaan dan Pembangunan Sistem Informasi.Yogyakarta: Andi Offset.

Purbo, Onno W dan Wahyudi, Aang Arif. (2001). Mengenal E-Commerce.Elex Media Komputindo. Jakarta

Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia, https://covid19.go.id/p/protokol (tanggal akses 30 Mei 2020)

Deshinta Vibriyanti, Work From Home : Cara Bekerja Baru di Masa Pandemi COVID-19, https://kependudukan.lipi.go.id/id/berita/53- mencatatcovid19/856-work-from-home-cara- bekerja-baru-di-masa-pandemi-covid-19 (tanggal akses 30 Okt 2020)

Ayunda Pininta Kasih, Ruang Ber-AC Tingkatkan Risiko Penularan Covid-19? Ini Kata Pakar UGM https://edukasi.kompas.com/read/2020/04/09/13 0742271/ruang-ber-ac-tingkatkan-risiko- penularan-covid-19-ini-kata-pakar-ugm. (tanggal akses 30 Okt 2020)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.