DIGITALISASI MEDIA PEMBELAJARAN PADA PAUD TERPADU ALLIFA

Arifiyanto Hadinegoro, Andrian Tri Muryanto

Abstract


saat ini dunia juga dilanda pandemic vocid-19, di mana hampir seluruh dunia melakukan kebijakan masing masing negara untuk menghadapi pandemic ini, tidak terkecuali Indonesia khusus nya di jogja menerapkan tanggap darurat pandemic yang membuat gubenur mengeluarkan aturan untuk kegiatan mengajar di lakukan secara daring, teknologi menjadi salah satu solusi untuk penangnan ini, namun tidak semua sekolah siap untuk melaksanakan pembelajaran daring, salah satu kendalanya adalah bentuk materi yang masih berupa buku cetak , sehingga beberapa guru mengalami kesulitan dalam menjalankan pembelajaran.

Disisi lain anak anak saat ini telah banyak yang terbiasa dengan konten digital atau multimedia, ini membuat pihak sekolah , maka dari itu pihak sekolah pasti berupaya untuk melakukan pembaharuan terhadap instrumen pembelajaran mereka masing masing di sekolah , Sekolah paud terpadu Allifa juga memiliki permasalahan yang sama yaitu alat pembelajaran yang belum banyak dalam bentuk multimedia sesuai dengan perkembangan teknologi, untuk itu kami sebagai pengabdi ingin membantu dalam bentuk pengabdian masyarakat untuk membuatkan media pembelajaran dalam bentuk digital, tidak hanya membawa kan namun juga memberikan pelatihan bagaimana membuat , menerapkan dan mengembangkan media pembelajaran tersebut untuk kedepannya

 

Kata kunci: video , pembelajaran , multimedia

Full Text:

PDF

References


HUMAS, “https://jogjaprov.go.id/,” 16 juni 2020. [Online]. Available: https://jogjaprov.go.id/berita/detail/8710-diy-masih- terapkan-kbm-daring. [Diakses 08 11 2020].

I. R. Karo-Karo S dan Rohani, “MANFAAT MEDIA DALAM PEMBELAJARAN,” AXIOM, vol. VII, no. 1, pp. 91-96, 2018.

D. A. Sulistyowati, “PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN OLEH GURU,” Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.