PENERAPAN E-COMMERS BERBASIS WEBSITE SEBAGAI MEDIA PENUNJANG PROMOSI UKM LAMLEATHERS

Jeki Kuswanto

Abstract


Teknologi Internet dapat digunakan sebagai media pemasaran yang efektif,.  Strategi bisnis dalam pemasaran dan promosi produk UKM dengan media sosial internet merupakan salah satu hal yang perlu di lakukan dalam upaya memperluas jejaring pasar, untuk itu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dituntut menjadi bagian dari komonitas global dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui e-commerce. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus melihat manfaat e-commerce untuk akses pasar secara mudah dan effisien seiring era globalisasi yang pasti akan dihadapi. tidak terkecuali dengan LAMLEATHERS   adalah usaha kecil pengrajin kulit asli, LAMLEATHERS sendir ini masih menggunakan media sosial sebagi cara pemasaran produknya Permasalahan yang muncul dari LAMLEATHERS yakni pemasaranya masih tergantung pada pemesanan yang tidak menentu dikarenakan metode promosi yang kurang maksial sehingga konsumen belum banyak yang tahu tentang produk tersebut. Adapun luaran dari kegiatan ini adalah tersedianya sistem informasi untuk membantu promosi produk dalam bentuk website ,sehingga diharapkan dapat menambah jumlah konsumen dan jangkauannya lebih luas serta pesanan meningkat.

Kata Kunci : Usaha Kecil Menengah (UKM), LAMLEATHERS,  E-commerce, Website 

Full Text:

PDF

References


Djamaludin, Aviasti, dan Rukmana Otong, 2016, Peningkatan Kemampuan Usaha Kecil Menengah Di Wilayah Bandung Raya Dalam Pemanfaaatan Internet SebagaiSarana Pemasaran Dan Perluasan Jangkauan Pasar, ISSN 2502-065X, Hal 125-130.

Ay Ling, 2013, Pengelolaan Dan Pengembangan Usaha Pada Usaha Mikro Kecil Menengah, AGORA Vol. 1, No. 1. Tahun 2013. Hal 1-7.

Nuryanti, 2013, Peran E-Commerce Untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Kecil Dan Menengah UKM), Hal 1-15.R.

Adi Sumarni, 2018, Membangun Dan Menggunakan Website sebagai media penunjang promosi UKM Dodol Salak di Desa Nglumut, Yogyakarta.

Quayle, Micheal, 2002, E-Commerce: the challenges for UK SMEs in the twenty-first century, International Journal of Operations and Production Management: 1148-1161.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.