PENGEMBANGAN FOTOGRAFI PRODUK DALAM PEMASARAN DIGITAL PRODUK KONVEKSI ZUBS DI YOGYAKARTA

Rivga Agusta, Agus Fatkhurohman

Abstract


Foto produk merupakan salah satu kunci penarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Konveksi ZUBS merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memiliki permasalahan dalam menampilkan produk-produk penjualannya di media sosial Instagram dan OLX karena tampilan yang kurang menarik. Instagram dan OLX sebagai media pemasaran yang digunakan ZUBS belum dapat meningkatkan omzet, bahkan target untuk mengenalkan produk ZUBS di luar Jogja belum tercapai. Untuk mengatasi hal tersebut maka dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan ukm ZUBS konveksi yang berfokus untuk meningkatkan promosi/marketing dari segi fotografi produk jasa yang dihasilkan. Hasil fotografi produk kemudian ditampilkan dalam sebuah sistem website e-commerce untuk menjaga data katalog foto jika media sosial atau marketplace yang digunakan sebelumnya mengalami discontinue.

 

Kata kunci: konveksi, fotografi produk, e-commerce


Full Text:

PDF

References


Purwanto, Yudhi S. dan Veranita, Mira, 2018, Pelatihan Fotografi Dasar Bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Jurnal Dharma Bhakti Ekuitas, Vol. 2 No. 02, pp. 207-208, Maret, 2018.

Kretova, Aleksandra, 2013, Product Photography for an Online Store and Printed Catalogue, Helsinki Metropolia University of Applied Sciences, Helsinki.

Antika, Elly dan Ismailia, Titik, 2016, Pemanfaatan E-Commerce Untuk Meningkatkan Pemasaran Produk Ud Wahana Mandiri Sejahtera Jember, Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dana BOPTN Tahun 2016, pp. 230.

Fatkhurohman, Agus, 2018, Pelatihan Strategi Pemasaran Online untuk UKM Tahu Kuring Purwomartani, Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat 2018 Universitas Amikom Yogyarta, pp. 17.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.