PEMANFAATAN MEDIA INTERNET UNTUK PEMASARAN

Yusuf Amri Amrullah, Dony Ariyus

Abstract


 Bisnis online merupakan bisnis yang sedang marak pada dewasa ini, pemanfaatan bisnis online menggunakan beberapa media sosial yang meliputi facebook, twitter, instagram, line, linkedin dan lain sebagainya. Selain itu ada juga e commerce yang sudah semakin merajai pasar internet seperti OLX, tokopedia, bukalapak, shopee dan e commerce lainnya. Selain itu penggunaan website dan blog yang tepat akan meningkatkan omzet pada bisnis secara signifikan, bahkan dapat mengalahkan pelaku bisnsi offline yang sudah sangat berpengalaman seperti matahari dan ramayana. Bisnis online ini sangat cocok digunakan oleh pelaku bisnis inttanggible goods yaitu jasa.

Kata kunci: bisnis online, media sosial, internet, website


Full Text:

PDF

References


Griffin dan Ronald J.Ebert. 1996. Bisnis. Buku Satu, Edisi ke-4. Jakarta.

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Manulang, Prof. Dr. M., 2013. Pengantar Bisnis. Jakarta : PT Indeks Permata Puri Media.

Pandey, I.M., 2015. Financial Management 11th ed., New Delhi: Vikas Publishing House PVT LTD.

Tim Penyusun Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Amikom Yogyakarta. 2017. Panduan Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas Amikom Yogyakarta. Yogyakarta.

Tim PPM Manajemen. 2012. Business Model Canvas : Penerapan di Indonesia. Penerbit PPM. Jakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.