PELATIHANN DAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA HOME INDUSTRI “SANIA KUE" DI DESA SIDOWANGI KECAMATAN KAJORAN KABUPATEN MAGELANG
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilatar belakangi masalah pemasaran dari usaha home industri “Sania Kue”. Faktor minimnya pengetahuan pemilik serta anggota yang terlibat tentang penyebarluasan informasi berbasis digital. Untuk itu, media sosial adalah sousit strategis dalam pemasaran untuk mengatasi masalah yang ada. Penulis mencoba mengangkat persoalan ini dan memberikan pelatihan tetang strategi pemasaran melalui media sosial kepada pemilik dan karyawan secara keseluruhan, menerapkan pemasangan iklan dengan memposting gambar dan informasi produk, visualisasi berbasis foto, video atau animasi, dan bahasa yang menarik. Dengan target setelah pelatihan ini selesai, baik pemilik maupun karyawan memiliki pengetahuan bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial yang mumpuni, sehingga mampu mencapai target yang diharapkan. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini terdiri dari metode ceramah, diskusi, pelatihan (workshop).
Full Text:
PDFReferences
Bagas.A, Irianto.P, Pemanfaatan Social Media Untuk Meningkatkan Market Share Ukm, TEKNOMATIKA Vol. 8, No. 1, JULI 2015 ISSN: 1979-7656.
Angelica, S., 2012. Peran Social Media dalam Membangun Ikatan dengan Konsumen guna Memperoleh Loyalitas terhadap Perusahaan Jasa Penerbangan (Studi Kasus : PT Indonesia AirAsia). Tesis. Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia.
Yadewani.D, Hamdi.K, Pelatihan Dan Penerapan Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Pada Home Industri “Randang Awak Juo” Prosiding Seri Ekonomi Konferensi Nasional PkM CSR ke-2 2016.
Refbacks
- There are currently no refbacks.