PERANCANGAN IKLAN PADA WISATA WATER BYUR GUNUNGKIDUL MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Dwi Cahyani Wulandari, Bhanu Sri Nugraha

Abstract


Penggunaan media informasi saat ini, terutama di media video, memberikan daya tarik tersendiri. Ini karena video memiliki karakteristik khusus, yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak. Karena sifat visual dan kombinasi warna, suara dan gerakan, media video terlihat jelas dan nyata. Karena itu pesan yang disampaikan menarik perhatian penonton. Water Byur adalah objek wisata pemandian di Kompleks Sumber Ponjong, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Air Byur yang dulu dikenal sebagai Sumber telah menjelma menjadi objek wisata andalan Desa Ponjong. Water Byur sendiri masih kurang dalam iklan. Pengelolaan objek byur air masih dirasa kurang efektif dalam periklanan, sehingga perlu dibuatkan cara beriklan menggunakan media video. Berdasarkan uraian di atas penulis mengambil judul Perancangan Iklan Pada Wisata Water Byur Gunungkidul Menggunakan Teknik LiveShoot dan Motion Graphic. Hasil video ditampilkan dan diiklankan di Youtube. Video Iklan Pada Wisata Water Byur Gunungkidul Menggunakan Teknik LiveShoot dan Motion Graphic.

Kata Kunci : water byur, advertising, liveshoot, motion graphic.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.