ANALISIS TERHADAP PERILAKU BERTRANSAKSI ONLINE PENGGUNA FACEBOOK COMMERCE

Evi Yulianingsih, Vivi Sahfitri

Abstract


Konsep perdagangan elektronik yang banyak digunakan masyarakat saat ini atau lebih dikenal dengan nama ecommerce, lahir karena globalilasi teknologi informasi di bidang ekonomi. Jejaring sosial (social Network) merupakan salah satu media perdagangan elektronik yang saat ini memiliki banyak pengguna. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji faktor faktor yang mempengaruhi penggunaa e-commerce pada jejaring sosial yang salah satunya adalah facebook untuk melakukan transaksi online. Analisisi data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda untuk melihat variabel variabel yang mempengaruhi prilaku pengguna facebook commerce baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku pengguna facebook commerce dalam melakukan transaksi online. Selain itu hasil pengujian juga diharapkan dapat memberikan pembuktian mengenai faktor-faktor dominan yang mempengaruhi prilaku pengguna dalam bertransaksi online melalui media jejaring sosial tersebut.


Full Text:

PDF

References


Nawawi, Analisis dan Perancangan Aplikasi Jejaring Sosial Penjualan berbasis Web ( Online ), 2008..

Turban, E.and Aronson,J.E, ‘Decision Support and Intelegentg System, “ , New Jersey : Prentice- Hall Inc,2000.

Gunawan, Arifta D, Pengaruh Persepsi Kegunaan Persepsii Kemudahan, persepsi Resiko, Kepercayaan, dan Kesesuaian terhadap sikap Pengguna Facebook Commerce , 2012.

Amijaya ,Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Risiko, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank dalam Menggunakan Internet banking,2010.

Josang ,A Survey Of Trust And Reputation Systems For Online Service Provision,2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.