ENRICHING MERCHANDISE SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PROMOSI MAL TAMAN PALEM

Maimunah Maimunah, Lusyani Sunarya, Ferry Sudarto, Raditya Hafidz Mahendra, Dewi Dewi

Abstract


Mal Taman Palem adalah sebuah mal yang berdiri pada perusahaan PT. Bangun Cipta Karya Perkasa yang merupakan anak perusahaan dari Taman Palem Group yang berdiri dibawah nauangan Agung Sedayu Group. Dalam menarik calon konsumen atau masyarakat luas dan mitra kerjanya, Mal Taman Palem membutuhkan mediamedia promosi yaitu salah satunya adalah merchandise. Fungsi merchandise secara umum adalah sebagai media penunjang promosi bagi perusahaan, lembaga atau instansi tertentu yang juga digunakan sebagai salah satu strategi marketing. Karena melalui merchandise diharapkan dapat membentuk image atau citra perusahaan yang positif dimata masyarakat luas. Saat ini merchandise yang ada di Mal Taman Palem masih kurang variatif dan belum membentuk image atau citra yang ada pada Mal Taman Palem. Rancangan desain merchandise yang ingin dibuat adalah suatu rancangan desain yang lebih variatif dan terdapat keseragaman antara satu item desain dengan desain item yang lainnya, sehingga dapat menampilkan image atau citra perusahaan secara konsisten dan terdapat keserasian dalam setiap bentuk desain yang akan dibuat. Perancangan media merchandise yang akan dibuat adalah dalam bentuk desain gelas (mug), desain kardus untuk parsel, desain map surat, desain payung, dan desain topi.  


Full Text:

PDF

References


T, Fandy. “Strategi Pemasaran”. Yogyakarta: Andi Offset, 2008.

Maimunah, S. Lusyani, Larasati. N. “Media Company Profile Sebagai Sarana Penunjang Informasi Dan Promosi”. CCIT Journal, Vol 5, No 3, pp. 281-301, Mei 2012.

T, Fandy. 2008. “Pengertian Media”. Yogyakarta: Andi Offset.

S, Rakhmat. “Desain Komunikasi Visual Teori dan Aplikasi”. Yogyakarta: Andi, 2010.

D. Dewi, U. Rahardja, R. Mulyani.. “Audio Visual as One of the Teaching Resources on i-learning”. Journal CCIT Vol.5 No.2. pp. 133-147. Januari 2012.

P. Budi, K. Ukar. "Jam Belajar Komputer Adobe Photoshop CS5 Extented". Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2010.

Madcoms.”Mahir Dalam 7 Hari Adobe Illustrator Cs3”. Penerbit Andi : Madiun, 2008.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.