PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI PENUNJANG MEDIA PROMOSI PADA CV.GAYA REMAJA TAILOR

Nur Azizah, M. Arba Adnandi, Elvitasari Heriyanthi, Lely Suryani, Resti Alvianingrum, Ladyca Anugrah

Abstract


Perkembangan  bisnis  di era globalisasi  berkembang sangat pesat. Dalam dunia persaingan bisnis sekarang ini setiap perusahaan bersaing mempromosikan produk mereka. Untuk itu sebuah  perusahaan sangat membutuhkan bentuk-bentuk  media yang  dapat dijadikan sarana dalam menginformasikan profil, visi, misi, dan   latar   belakang   suatu   perusahaan   yang diimplementasikan kedalam media promosi. Jenis media yang secara visual dapat menarik perhatian dan dapat menjelaskan  profil  usaha  sekaligus  dapat  dijadikan sebagai sarana  promosi  sehingga masyarakat lebih mengenal  dan  menjadi  pelanggan  CV.Gaya  Remaja Tailor.  Corak  media  yang  dapat  meningkatkan  citra CV.Gaya Remaja Tailor. Dari perancangan media yang dihasilkan target yang diinginkan oleh CV.Gaya Remaja Tailor. Adapun  bentuk    desain  ataupun  produk rancangan, beraneka ragam  sesuai  dengan  kreatifitas yang dimiliki digolongkan menurut fungsi  dan  tujuan diantaranya adalah desain  grafis,  desain  web,  desain manufacturing, desain  fashion, desain  interior, desain arsitektur,  dan  lain-lain. Untuk memperkenalkan identitas CV.  Gaya  Remaja  Tailor  diperlukan sarana media informasi yang dapat memperkenalkan aset-aset perusahaan kepada konsumen dan  relasi  bisnis  untuk menjalin kerjasama di bidang jasa layanan pembuatan pakaian jadi. Media promosi sangat diperlukan untuk menjaga  eksistensi  CV.  Gaya  Remaja  Tailor  sebuah perusahaan  yang  bergerak  di  bidang  jasa  layanan pembuatan  pakaian  jadi.  Dengan  terdapatnya  media promosi  konsumen atau relasi bisnis akan lebih percaya untuk  melakukan  suatu  kerjasama  dengan  CV.  Gaya Remaja Tailor.  


Full Text:

PDF

References


Daryanto, S, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Penerbit Appollo, Jakarta, 1997, Hal. 78

google, Definisi majalah. http://www.artikata.com/arti-339346- majalah.html. 10/04/2011.

Gordon B. Davis, Management Information System: Conceptual Foundation, Structure, and Development, McGraw-Hill International Book Company, Aucklland, 1974, Hal. 32

Hendratman, Hendi, S.T., Tips n Trix Computer Graphics Design, INFORMATIKA, Bandung, 2006, Hal. 9-12

Hendratman, Hendi, S.T., Tips n Trix Computer Graphic Design, Informatika, Bandung, 2006, Hal. 85

Nugroho, Gilang, Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi CV. Mitra Jaya Manufacturing Engineering & General Suppliers, Tangerang, 2008, Hal. 27

Sunarya, Lusyani, S.Sn., Diktat Aplikasi Desain Grafis III, Raharja Informatika, Tangerang, 2007, Hal. 10-11

Susanto, Mikke, Diksi Rupa. Kanisius, Jogjakarta, 2002, Hal. 76

Sunardi, P.W, Prinsip Dan Istilah Desain Komunikasi Visual, blogspot.com.

Tjiptono, Fandi, Diktat Riset Media Strategi Pemasaran, Penerbit dian Rakyat, Jakarta, 2007, hal. 220-221

Umar, Husein, Business An Introduction, GRAMEDIA, Jakarta, 2003, Hal. 245

Vardiansyah, Dani, Filsafat Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar, Indeks, Jakarta, 2008, Hal. 3

Widada, Sugeng, Drs., Materi kuliah Desain Karakter dan Modelling, Perguruan Tinggi Raharja, Tan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.