PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI PENUNJANG MEDIA PROMOSI PADA CV.GAYA REMAJA TAILOR
Abstract
Perkembangan bisnis di era globalisasi berkembang sangat pesat. Dalam dunia persaingan bisnis sekarang ini setiap perusahaan bersaing mempromosikan produk mereka. Untuk itu sebuah perusahaan sangat membutuhkan bentuk-bentuk media yang dapat dijadikan sarana dalam menginformasikan profil, visi, misi, dan latar belakang suatu perusahaan yang diimplementasikan kedalam media promosi. Jenis media yang secara visual dapat menarik perhatian dan dapat menjelaskan profil usaha sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana promosi sehingga masyarakat lebih mengenal dan menjadi pelanggan CV.Gaya Remaja Tailor. Corak media yang dapat meningkatkan citra CV.Gaya Remaja Tailor. Dari perancangan media yang dihasilkan target yang diinginkan oleh CV.Gaya Remaja Tailor. Adapun bentuk desain ataupun produk rancangan, beraneka ragam sesuai dengan kreatifitas yang dimiliki digolongkan menurut fungsi dan tujuan diantaranya adalah desain grafis, desain web, desain manufacturing, desain fashion, desain interior, desain arsitektur, dan lain-lain. Untuk memperkenalkan identitas CV. Gaya Remaja Tailor diperlukan sarana media informasi yang dapat memperkenalkan aset-aset perusahaan kepada konsumen dan relasi bisnis untuk menjalin kerjasama di bidang jasa layanan pembuatan pakaian jadi. Media promosi sangat diperlukan untuk menjaga eksistensi CV. Gaya Remaja Tailor sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan pembuatan pakaian jadi. Dengan terdapatnya media promosi konsumen atau relasi bisnis akan lebih percaya untuk melakukan suatu kerjasama dengan CV. Gaya Remaja Tailor.
Full Text:
PDFReferences
Daryanto, S, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, Penerbit Appollo, Jakarta, 1997, Hal. 78
google, Definisi majalah. http://www.artikata.com/arti-339346- majalah.html. 10/04/2011.
Gordon B. Davis, Management Information System: Conceptual Foundation, Structure, and Development, McGraw-Hill International Book Company, Aucklland, 1974, Hal. 32
Hendratman, Hendi, S.T., Tips n Trix Computer Graphics Design, INFORMATIKA, Bandung, 2006, Hal. 9-12
Hendratman, Hendi, S.T., Tips n Trix Computer Graphic Design, Informatika, Bandung, 2006, Hal. 85
Nugroho, Gilang, Perancangan Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi CV. Mitra Jaya Manufacturing Engineering & General Suppliers, Tangerang, 2008, Hal. 27
Sunarya, Lusyani, S.Sn., Diktat Aplikasi Desain Grafis III, Raharja Informatika, Tangerang, 2007, Hal. 10-11
Susanto, Mikke, Diksi Rupa. Kanisius, Jogjakarta, 2002, Hal. 76
Sunardi, P.W, Prinsip Dan Istilah Desain Komunikasi Visual, blogspot.com.
Tjiptono, Fandi, Diktat Riset Media Strategi Pemasaran, Penerbit dian Rakyat, Jakarta, 2007, hal. 220-221
Umar, Husein, Business An Introduction, GRAMEDIA, Jakarta, 2003, Hal. 245
Vardiansyah, Dani, Filsafat Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar, Indeks, Jakarta, 2008, Hal. 3
Widada, Sugeng, Drs., Materi kuliah Desain Karakter dan Modelling, Perguruan Tinggi Raharja, Tan
Refbacks
- There are currently no refbacks.