IMPLEMENTASI SECI MODEL PADA PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM

Bramantara Yudha, Han Sulaiman, Ari Irawan

Abstract


Pentingya sharing pengetahuan dalam perkuliahan diperlukan sebuah alternatif dalam penanganan belajar untuk mahasiswa dan dosen yang baru mengajar mata kuliah java. Knowledge Management bisa menjawab semua itu. Dengan adanya teknologi berbasis e-mobile peran knowledge management system semakin bisa dirasakan. Dalam penelitian ini akan dibangun sebuah Knowledge Management System dengan pendekatan SECI Model yang akan diterapkan pada pembelajaran berbasis e-mobile. Untuk menguji kesiapan SECI Model dilakukan dengan Knowledge Management Diagnostic.Pengujian System Quality Assurance (SQA) pada aplikasi Knowledge Management System yang telah dibuat dengan tujuan mengukur kualitas dari aplikasi tersebut. Penulis berharap materi dalam artikel ini dapat sebagai pengetahuan bagi pembaca dan tidak terlepas dari kesalahan penulis.


Full Text:

PDF

References


Bergeron, Bryan . Essentials of Knowledge Management , New Jersey,2003.

Davidson, Carl dan Philip Voss : Knowledge management and introduction to creating competitive advantage from intellectual capital, Vision Book, New Delhi, 2003.

Davenport T., Prusak L. Working Knowledge, Harvard Business School Press, Boston, 1998.

Ikujiro Nonaka, Noboru Konno, and Ryoko Toyama. "Emergence of "Ba"," in Knowledge Emergence: Social, Technical, and Evalutionary Dimensions of Knowledge Creation. New York: Oxford University Press, Inc., 2001.

Bukowitz, Wendi R, and Wiliams, Ruth L. The Knowledge Management Fieldbook, Finacial Times, Prentice Hall, London, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.