RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PUSAT KEBUGARAN BERBASIS SMS GATEWAY PADA RYO GYM PALEMBANG
Abstract
Ryo GYM merupakan salah satu pusat kebugaran di kota palembang yang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para anggotanya. Tujuan merancang dan membangun aplikasi ini untuk memudahkan Ryo GYM dalam mengelolah data yang terkomputerisasi sehingga menghasilkan informasi yang berkualitas dan diharapkan dapat membantu membatu pelayanan kepada anggotanya. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan ini adalah metode RUP, dengan melakukan fase Inception (permulaan), fase Elaboration, fase Construction, fase Transition dan, analisis sistem yang berjalan dilakukan dengan wawancara dan observasi serta pengumpulan data untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Identifikasi masalah dengan menggunakan kerangka PIECES. Dengan adanya sistem ini dapat membantu pihak pusat kebugaran Ryo GYM dalam hal penyampaian informasi kepada anggota dan mempermudah administrasi dalam pengelolahan data
Full Text:
PDFReferences
Buttle Francis, Customer Relationship Management, Bayumedia, Jakarta, 2007.
Sadeli M, Aplikasi SMS dengan Visual Basic 6.0 & Visual Basic 2010, Maxicom, Jakarta, 2012.
Teddy marcus zakaria, Aplikasi SMS untuk Berbagai Keperluan, Informatika, Jakarta, 2006.
Rosa A.S, M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Informatika, Bandung, 2013.
Fatta, Hanif Al, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi, Andi Offset, Yogyakarta, 2007.
Whitten, Jeffery L. Bently. Dittman, Metode Desain & Analisis Sistem, Andi Offset, Yogyakarta, 2004
Wahana Komputer, SQL Server 2008 Express, Andi Offset, Yogyakarta, 2010.
Refbacks
- There are currently no refbacks.