PERANCANGAN SISTEM PELAPORAN MANAJEMEN RANTAI PASOK UNTUK DISTRIBUSI PANGAN DI KABUPATEN DIY

Asep Nuraziq, Fakhruddin Ariffianto, M. Ari Munfaqih, Basiroh Basiroh

Abstract


Belum lengkapnya fasilitas yang disediakan di website yang menangani pendistribusian bahan pangan di provinsi Yogyakarta (http://www.bkpp.jogjaprov.go.id), misalnya belum adanya fasilitas yang memberikan informasi jumlah ketersediaan bahan pangan dan juga fasilitas yang memungkinkan adanya interaksi dengan user, seperti fasilitas pembuata akun dan sebagainya,menyebabkan kurang optimalnya pemanfaatan sistem informasi pada web tersebut.  Sistem manajemen pelaporan rantai pasok untuk pendistribusian bahan pangan ini akan memberikan solusi dalam masalah manajemen pengelolaan pendistribusian bahan pangan. Dengan adanya sistem ini akan memudahkan pengelolaan data-data yang berkaitan. Sistem ini akan dibuat berbasis web dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya dan MySQL sebagai databasenya dan metode yang digunakan dalam perancangannya adalah waterfall.  Hasil penelitian ini adalah rancangan sistem manajemen pelaporan rantai pasok untuk pendistribusianbahn pangan di Provinsi D.I.Yogyakarta.   


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto. 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi., Andi, Yogyakarta.

A. Kadir. 2009. Membuat Aplikasi Web Dengan PHP Dan Database Mysql, Andi, Yogyakarta.

S.D.Purnamasari, Maulana, Fatoni. 2014. Sistem Informasi Distribusi Barang Berbasis Web Services. Semnasteknomedia 2014. 8 Februari 2014. ISSN: 2302-3805.

H.Dhika, Lukman, Aswin Fitriansyah. Perancangan Sistem Informasi Jasa Pengiriman Barang Berbasis Web . Semnasteknomedia 2014.8 Februari 2014.ISSN: 2302-3805.

Sommerville, 2001, Waterfall, Software Engineering,. Erlangga.

A. Kristanto. 2008. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.

W.M. Suryatiningsih, 2009, Web Programming, Politeknik Telkom, Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.