IMPLEMENTASI FILE SERVER TERDISTRIBUSI BERBASIS ACTIVE DIRECTORY DAN dfs PADA WINDOWS SERVER 2008

Marliana Sari

Abstract


 Saat ini berbagi file dan folder menggunakan file server merupakan kebutuhan utama di perusahaan. Untuk file server yang tunggal tidak menjadi masalah karena pemakai hanya mengakses satu nama. Namun bagaimana halnya jika file server sharing yang digunakan tidak hanya satu namun ada beberapa. Pemakai harus menghafalkan banyak nama untuk mengakses berbagai file server tersebut. Oleh karena itu diperlukan mekanisme untuk mengkonsolidasikan beberapa file server menjadi satu nama yang mudah untuk diakses oleh user. Di dalam paper ini dijelaskan metode eksperimen langkah demi langkah untuk menerapkan dfs. Sebagai gambaran juga diberikan skenario yang digunakan pada jaringan lokal untuk menerapkan dfs.


Full Text:

PDF

References


Andrew Tanenbaum, Distributed System Principle and Paradigm, New Jersey: Prentice Hall, 2006. [2] Anis Hariri, Integrasi Jaringan UNIX – Windows, Jakarta: Elex Media Komputindo, 2002.

Anonim, “Server Message Block overview” pada http://technet.microsoft.com/en-us/library/hh831795.aspx. Microsoft, 2012.

Anonim, “Distributed File System overview” pada http://technet.microsoft.com/enus/ library/cc738688(v=ws.10).aspx. Microsoft, 2005.

Marhadi, “Desain Dan Implementasi Network Attached Storage Menggunakan Freenas Pada Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan”, Palembang: STMIK PalComTech, 2013.

Bambi Dentaries Prilanda, “Implementasi Distributed File Sharing Dengan Pengumpulan Data File Secara Offline”, Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh Nopember, 2010.

Ferri Fadli, “Penerapan File Server Menggunakan Samba dan Ldap Di U’budiyah Indonesia”. Banda Aceh: STMIK U’Budiyah Indonesia, 2012.

Rhisky Sambayu, “Pengembangan Samba Server Sebagai Primary Domain Controller Pada Debian 6.0 Squeeze Studi Kasus : Laboratorium Komputasi Dasar Fmipa Universitas Lampung”, Lampung: Universitas Lampung, 2013.

Bobby Ridho Darmadi, “Sistem Informasi File Sharing Pada Komunitas Jaringan Komputer KapukValley Depok Berbasis Web”. Bandung: Universitas Komputer Indonesia, 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.