PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA GAME BOOK ( PERMAINAN ULAR TANGGA )
Abstract
Permainan ular tangga adalah permainan tradisional yang menggunakan papan untuk anak-anak yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih.Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah permainan ular tangga dalam sebuah teknologi augmented reality untuk menghasilkan sensasi permainan ular tanga yang lebih menarik. Augmented reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan atau pun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun permainan ini adalah studi literatur dan perancangan. Hasil yang dicapai adalah suatu aplikasi yang membuat permainan ular tangga ini berjalan dengan teknologi augmented reality. Permainan ini didukung dengan tampilan objek 3D dan sehingga memberikan tampilan yang lebih menarik dan interaktif. Kesimpulan yang dapat yang dapat diambil adalah dengan adanya permainan ular tangga berbasis augmented reality ini akan menjadi lebih menarik.
Full Text:
PDFReferences
Azume, Ronal T.,1997, A Survey of Augmented Reality, Presence: Teleoperators and Virtual Environments, pp. 355-385
Bahtiar, Mas Ali, Sistem Augmented Reality Untuk Animasi Games
Menggunakan Camera Pada PC (Skripsi), (Institut Teknologi Sepuluh November: Surabaya, 2011).
Arsandi, Adhi, et.al, Visualisasi Gerakan Objek 3D Pada Augmented Reality Dengan Deteksi Tumbukan Berbasis Bounding Box (Tesis), (Institut Teknologi Sepuluh November: Surabaya,2011).
Furht, Borko, Handbook of Augmented Reality (Florida: Springer,2011).
Refbacks
- There are currently no refbacks.