TINJAUAN HUMAN COMPUTER INTERACTION (HCI) TERHADAP APLIKASI PENJADWALAN SEKOLAH

Indyah Hartami Santi

Abstract


Aplikasi perangkat lunak dibuat bertujuan untukmembantu memudahkan pengguna dalam menjawabpermasalahan yang sedang dihadapi. Salah satukomponen penting dalam membuat aplikasi perangkatlunak adalah interface dimana komponen ini sebagaimedia yang menjembatani antara si pembuat aplikasidengan pengguna aplikasi. Pembuat aplikasi memberiinformasi dan dengan mudah pengguna aplikasimendapatkan informasi. Hal ini ini sering diabaikan olehpembuat program.Pada pembahasan ini akan difokuskan pada tampilan(user interface) dari aplikasi perangkat lunakpenjadwalan guru apakah sudah dapat memenuhibeberapa aspek criteria sebuah tampilan yang baik,sehingga interface yang dihasilkan dapat dengan mudahdipelajari dan nyaman digunakan (user friendly), dimanahasil dari pembahasan ini diharapkan menjadi acuan danrujktor untuk menentukanukan untuk tahap mengevaluasiinterface selanjutnya.


Full Text:

PDF

References


Lupus, Interaksi Manusia Komputer, 2011.

Larasati, Kajian Web Usability,weblog, 24 Juni 2010

Ikmah, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi PenjadwalanGuru Di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, 2014

Irawan, Interaksi Manusia dan Komputer, 2013

Sabariah, M.K., Implikasi performansi profile pengguna terhadapperancangan antarmuka perangkat lunak. Jurnal UNIKOM vol.7,No.1

Deborah, 1992] Deborah J. Mayhew. (1992), Principles andGuidelines in Software User Interface Design, Prentice HallInternational.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.