MEDIA PEMBELAJARAN ALAT MUSIK SAXOPHONE

Muhammad Rusdi Tanjung, Donald Ersada Ginting

Abstract


Media digital memberikan peluang yang baik untuk menciptakan lingkungan belajar yang menarik, terampil, dan kreatif. Pengetahuan untuk mempelajari alat musik saxophone, sering terkendala pada ketersediaan peralatan dikarenakan mahalnya harga alat musik tersebut. sebagai solusi dalam permasalahan tersebut dapat di terapkan pada media pembelajaran berbasis multimedia alat musik saxophone, yang didalamnya berisikan mengenai komponen utama yang terdapat pada saxophone serta bagaimana cara menggunakan kuncikunci dalam memainkan saxophone secara virtual. Dengan aplikasi ini diharapkan user memiliki pengetahuan dasar mengenai apa dan bagaimana cara memainkan alat music saxophone. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketertarikan dalam menggunakan alat music.


Full Text:

PDF

References


Agung, Leo, Kupas Tuntas Adobe Flash Professional CS5.5, Andi, Yogyakarta, 2012 [2] Djohan, Psikologi Musik, Galangpres, Yogyakarta, 2009

Jamaludin, Amal, Macromedia Flash 8 Professional, Sanggar MGMP, Jakarta, 2010

Linggono, I Budi, Seni Musik Non Klasik, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, 2008

McNeil, Rhoderick, Sejarah Musik 2, PT. EPK Gunung Mulia, Jakarta, 2008

Nathanael, Mahir Sekejap! 3D Studio Max, Media Kom, Yogyakarta, 2009

Ramadhan, S.Kom, Arief, 36 Jam Belajar Komputer 3D Studio Max 7, PT Elex Media Komputindo, Jakarta, 2006

Soedarsono, Pengantar Apresiasi Seni, Balai Pustaka, Jakarta, 1992

Chrisna Atmadji, Multimedia Pembelajaran Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen, Jurnal Teknologi Informasi, Volume 6 Nomor 1, April 2010.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.