PERANCANGAN E-CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ) PADA PT. SONYA FM MEDAN

Evri Ekadiansyah, Harris Kurniawan

Abstract


Perkembangan internet dewasa ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan karena internet mampu menutupi kelemahan media lain, seperti keterbatasan ruang dan waktu. Seiring dengan itu, teknologi website dari waktu ke waktu juga mengalami perkembangan. Para perancang website berlombalomba untuk mendisain suatu website dengan menyediakan fitur-fitur yang lengkap disamping dengan penggunaan software lainnya. Tidak heran juga dunia usaha, instansi pemerintahan maupun dunia pendidikan juga menerapkan teknologi ini. Penelitian yang dilakukan di Radio Sonya FM Medan. Dimana CRM berfungsi untuk menghubungkan para pengguna website. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara pihak radio, pihak luar, maupun penggemar radio yang menggunakan system informasi berbasiskan internet yang dapat di akses kapanpun dimana saja berada. Sehingga akan terjadi interaktif antar pengguna website dan memberikan efek timbal balik antara pengguna, dengan pihak radio demi meningkatkan perkembangan radio saat ini juga dimasa yang akan datang.Hasil dari perancangan ini menjadi acuan bagi pengembangan untuk masuk ke tahap berikutnya dalam pengembangan aplikasi.


Full Text:

PDF

References


Brien, James A’O. (2003). Introduction to Information Systems, Fifth Edition. McGraw Hill. North America.

Handen, L. (2000). Customer Relationship Management : A Strategic Imperative in the word of e-Business. John Wiley & Sons, Ontario.

Barnes, James G. (2003). Secrets Of Customer Relationship Management. Andi, Yogyakarta.

Newell, Frederick. (2000). loyalty.com: Customer Relationship Management in the New Era of Internet Marketing. McGraw-Hill, New York.

Turban, Efraim. (2004). Electronic Commerce A managerial Perspective, Prentice Hall, New Jersey.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.