IMPLEMENTASI FUZZY MAMDANI DALAM MENENTUKAN PEMBELIAN CAT (STUDI KASUS PT. XYZ)

Edy Victor Haryanto

Abstract


Metode Fuzzy Mamdani yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk membantu orang dalam membeli cat, terkadang seseorang bingung dalam menentukan cat mana yang akan dibeli, ada beberapa variable yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah kualitas, harga, animo, kompetisi. Hasil dari pengujian yang telah dilakukan berdasarkan dari nilai-nilai kriteria yang telah ditentukan apakah seseorang tersebut akan membeli cat atau tidak.


Full Text:

PDF

References


Subekti, Sri Ayu, “Penggunaan Metode Fuzzy Mamdani untuk Membuat Keputusan dalam Analisis Kredit”, Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, FMIPA UNY, 2013.

Junaidi, M, Eko S, Fajar Whedi S, “Penentuan Jumlah Produksi dengan Aplikasi Metode Fuzzy – Mamdani”, Jurnal Ilmiah Teknik Industri, Vol. 4, No. 2, 2005.

kusumadewi,Sri, “Analisis dan Desain Sistem Fuzzy menggunakan Toolbox Matlab,” , Yogyakarta : Graha Ilmu, 2002.

Sutikno, Waspada Indra, “Perbandingan Metode Defuzzifikasi Sistem Kendali Logika Fuzzy Model Mamdani Pada Motor DC,” Jurnal MAsyarakat Informatika, vol.2 , No. 3, pp. 27-37, ISSN 2086-4930.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.