PEMANFAATAN TEKNOLOGI MULTIMEDIA PADA PEMBUATAN IKLAN MAJALAH DIGITAL

Dhani Ariatmanto, Rizky Rizky

Abstract


Perkembangan teknologi yang cepat menuntut adaptasi yang tepat dalam proses penerapannya. Beberapa peneliti telah memberikan solusi untuk penerapan multimedia di berbagai lini kehidupan, salah satunya adalah di dunia percetakan, khususnya majalah digital. Advertising sebagai salah satu pendapatan terbesar dari majalah, mengalami dampak signifikan dari perubahan bentuk cetak menjadi digital media tersebut. Namun pemanfaatan multimedia dalam hal periklanan di media Indonesia masih belum maksimal, elemen multimedia seperti video, suara, animasi, dan gambar dapat menambah nilai jual iklan dan juga mempermudah monetizing sehingga dapat memberikan keuntungan di pihak penerbit dan pemasang iklan. Implementasi Multimedia di advertising merupakan langkah sejalan menuju marketing 3.0 yang mengutamakan interaksi horisontal dengan konsumer secara langsung.  


Full Text:

PDF

References


Ovidiu-Alin DOBRICAN, Multimedia and Decision- Making Process, Informatica Economică vol. 13 no. 3, West University of Timişoara, Romania, 2009.

Marshall, D, Introduction to multimedia, http://www.cs.cf.ac.uk/Dave/multimedia/node1.html, diakses tanggal 29 November 2014.

R. Lewlis and J. Luciana, Digital media: An Introduction, Pearson Prentice Hall, 2004.

K Lim and I. Benbasat, “The influence of multimedia on improving the compre- hension of organizational information”, Journal of Management Information Systems, Vol. 19, No. 1, pp. 99-127, 2002.

Suyanto M, Multimedia alat untuk meningkatkan keunggulan bersaiang, Andi Offset, Yogyakarta,2005

Pratowo, Andi. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.