ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA SD NEGERI 2 KATEKAN

Ike Verawati Verawati, Aullya Rachmawati

Abstract


  Data nilai siswa merupakan salah satu data yang dibutuhkan untuk evaluasi hasil belajar siswa di dalam SD Negeri 2 Katekan. Data nilai siswa juga diperlukan untuk memantau perkembangan anak didik dalam proses belajar mengajar. Proses pengolahan data nilai pada SD Negeri 2  Katekan yang dilakukan secara manual kini telah beralih menggunakan sistem informasi.  Analisis penerapan sistem informasi pengolahan data nilai siswa merupakan tindak lanjut dari perancangan sistem informasi pengolahan data nilai yang telah dilakukan. Analisis ini memberikan gambaran tentang  hasil implementasi sistem pengolahan data nilai siswa di  SD Negeri 2 katekan yang telah berjalan selama satu semester.  Proses analisis dilakukan menggunakan analisis PIECES dengan membandingkan proses pengolahan nilai sebelum penerapan sistem pengolahan data nilai dengan setelah diterapkannya sistem pengolahan data nilai siswa di SD Negeri 2 Katekan .


Full Text:

PDF

References


Ika Fahmasari, Devita, Pembuatan Aplikasi Pengolahan Data Nilai Siswa Berbasis Web Pada SD Negeri 2 Katekan Menggunakan PHP dan MySQL, STMIK AMIKOM Yogyakarta, 2014.

S. Arikunto, S. Cepi, Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoritis Praktis Bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan, Bumi Angkasa, Jakarta, 2009.

P. Ryan,S. Endang,S. Heru, Analisis Implementasi Sistem Informasi Pengadaan Obat pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit, Universitas Brawijaya, Malang, 2011.

Al Fatta, Hanif, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta, 2007.

Indriani, Gita, Populasi, Sampel, Teknik Sampling,UNES, Semarang, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.