PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN VOUCHER PULSA CELLULER ONLINE BERBASIS N-TIER

Kartini Kartini, Andri Madani, Faisal Amry

Abstract


Bisnis online merupakan fenomena yang lagi nge-trend sekarang, karena banyak kelebihan yang ditawarkan, dapat diakses kapanpun dan dimanapun selama terhubung ke internet atau intranet. Diera digital ini, internet, handphone dan pulsa sudah tidak asing lagi. Internet digunakan masyarakat untuk membuka website, blog, jejaring sosial ataupun yang lainnya demi memperoleh dan memberi informasi serta mendapatkan pelayanan. Sedangkan handphone tanpa pulsa tidak dapat digunakanan secara optimal, oleh karena itu agar handphone bisa berfungsi secara optimal setiap pengguna handphone harus mengisi pulsa terlebih dahulu untuk bisa melakukan panggilan keluar, sms ataupun menggunakan layanan internet. Hal inilah yang melandasi untuk menganalisa dan merancang sistem informasi penjualan Voucher Pulsa Celluler online berbasis N-Tier. Dengan N-Tier penjual dapat melakukan proses bisnisnya dengan jejaringan bisnisnya. Penelitian ini dilakukan dengan metode studi literatur, studi banding website terkait diinternet dan wawancara dengan pelanggan Voucher Pulsa. Hasil yang diperoleh berupa Rancangan System Informasi Penjualan Voucher Pulsa Celluler online berbasis NTier, data-data mengenai implementasi aplikasiaplikasi Sistem Informasi Penjualan Voucher Pulsa Cellular. Serta memberikan kontribusinya terhadap pengguna internet dapat mengakses dan berlangganan Voucher Pulsa Celluler untuk keperluan pribadi maupun untuk komersil dan terhadap pengelola menggunakan internet informasi mengenai konsumen yang paling sering melakukan transaksi serta laporan menjadi terkomputerisasi berbasis web.


Full Text:

PDF

References


Heywood,D, 1997, Konsep dan penerapan Microsoft TCP/IP, Andi Offset, Yogyakarta.

Madcoms, 2009, Membangun Sistem Jaringan Komputer, Andi, Yogyakarta.

Madcoms, 2009, Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver dan PHP-MySQL, Andi, Yogyakarta.

Munawar, 2005, Pemodelan Visual dengan UML, Graha Ilmu , Yogyakarta

Rainer A. Sommer, Thomas R Gulledge dan David Bailey, 2005, The n-Tier Hub Technologi, Enterprise Engineering Laboratory George Mason University.

____,Perpustakaan Binus, diakses 11 September 2012, Arsitektur N-tier. http://library.binus.ac.id/eColls /eThesis/Bab2/2008-1-00360-SI%20Bab%202.pdf.

____,Web Services, diakses 31 Mei 2012, http://smkpgri3- mlg.sch.id/e-lib/RPL/Mobile%20Programming/ modul8.pdf.

____,Fasilkom Narotama, Knowledge Sharing Program – jQUery Basic(2010), diakses 10 April 2012, http://fasilkom.narotama.ac.id/ebook_ksp_jQuery.pdf

____,Fasilitas Apache, www.stmikpontianak.ac.id/admin/ upload/web-server.pdf. diakses 28 Maret 2012,

____, Xampp, http://repository.usu.ac.id/bitstream/ 123456789/20012/4/Chapter%20II.pdf. Diakses 25 Maret 2012 .


Refbacks

  • There are currently no refbacks.