Analisis Studi Kelayakan Bisnis RT/RW Net

Masrudin Masrudin

Abstract


Setiap bisnis usaha yang akan dibangun perlu dilakukan studi kelayakan bisnis, hal ini untuk mengetahui apakah usaha yang akan dijalankan memang layak untuk dijalankan. Pada penelitian ini, diperoleh analisis kelayakan bisnis dengan perhitungan ROI sebesar 28.70 % , PBP = 1,59 Tahun, NPV=11.871.837, BEP sebesar 166,34 dan B/C Ratio = 1.29, dan dari Analisis PIECES dijelaskan bahwa dari sisi ekonomi, harga yang ditawarkan masih lebih mahal dibandingkan dengan produk dari pihak lain, sedangkan dari analisa SWOT di dapatkan kekuatan (S) yang dimiliki cukup baik, akan tetapi dari sisi kelemahan (W) koneksi yang menggunakan speedy masih kurang stabil, dari sisi peluang (O) cukup menjanjikan, seiring berkembangnya kebutuhan terhadap internet, sedangkan pada segi tantangan (T) adanya koneksi menggunakan modem GSM dan CDMA menjadi tantangan yang cukup besari.  


Full Text:

PDF

References


Alfitri Nadia, 2008, Wireless Rt/Rw Net (Bisnis Jaringan Nirkabel Rumahan, Proceeding Percikan, Vol. 91, LIPI Jakarta.

Fahmi Irham, Syahiruddin, Hadi Lavianti Yovi, 2010, Studi Kelayakan Bisnis (Teori dan Aplikasi), Alfabeta : Bandung.

Hanif Al Fata, 2007, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi : Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi, Andi Offset : Yogyakarta.

Ibrahim Yacob, 2009, Studi Kelayakan Bisnis, Edisi Revisi, Rineka Cipta : Jakarta.

Rangkuti Freddy, 2011, SWOT Balanced Scorecard (Teknik Menyusun Strategi Korporat yang Efektif plus Cara Mengelola Kinerja dan Risiko, Kompas Gramedia : Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.