MANAJEMEN KONTEN DIGITAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PUBLIKASI BERBASIS WEB PADA STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Afif Bimantara, Rhomita Sari

Abstract


STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai perguruan tinggi teknologi informasi yang memiliki begitu banyak mahasiswa tentunya memiliki berbagai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa maupun diselenggarakan oleh lembaga sendiri. Setiap kegiatan membutuhkan media publikasi yang memadai untuk menyampaikan seluruh informasi kepada mahasiswa, dosen ataupun civitas akademika lainnya. Saat ini terlihat begitu banyak pengumuman tertempel di berbagai papan pengumuman di setiap lantai pada setiap gedung di kampus. Karena begitu banyaknya pengumuman yang ada di papan pengumuman, sering membuat pengumuman tidak dapat terbaca dengan jelas dan tidak ada ruang kosong untuk pengumuman baru. Sebuah aplikasi baru yang dapat mengatur dan mengorganisir pengumuman tersebut dalam bentuk konten digital merupakan cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Teknologi yang berbasis web seperti PHP, HTML, JavaScript dan Flash sangat memungkinkan untuk membuat aplikasi ini. Dengan menggunakan teknologi pengumuman digital yang berbasis web ini, maka pengumuman yang diberikan akan dapat semakin tertata rapi dan informasi dapat disampaikan secara lebih jelas. Selain dapat menghemat kertas yang biasa digunakan, informasi juga dapat disampaikan dengan lebih efektif kerena pembaca dapat membaca pengumuman dengan lebih jelas, serta bentuk pengumuman dapat dibuat lebih menarik dengan format gambar maupun animasi.


Full Text:

PDF

References


Al Fatta, Hanif, 2007, “Analisisdan Perancangan Sistem Informasiuntuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern”, PenerbitAndi, Yogyakarta

Eliani, Ilham,2007,”Membangun Pengelolaan Sistem Presensi Untuk meningkatkan kedisiplinan pegawao(Studi Kasus : PEMDA SIDOARJO), Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2007 (SENATI) [3.]

Rangkuti, Freddy, 2009, “Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus IntegratedMarketing Communication”, PT. GramediaPustakaUtama, Jakarta

Stair, R.M ,1992, “Principle of Information Systems”, Boyd and Fraser Publishing Commpany, Boston, USA


Refbacks

  • There are currently no refbacks.