Perancangan Aplikasi Reservasi Ruangan Kelas di Pengajaran STMIK AMIKOM Yogyakarta

Yuli Astuti

Abstract


Bagian pengajaran di STMIK AMIKOM Yogyakara merupakan bagian yang berfungsi sebagai operasional yang mengatur kegiatan belajar mengajar di kelas. Proses belajar mengajar akan mengalami jam kosong jika dosen berhalangan hadir. Pada saat dosen berhalangan hadir maka pertemuan harus diganti pada hari yang lain sesuai kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Untuk mengganti jam kosong tersebut, dosen harus melakukan reservasi ruang kelas terlebih dahulu ke bagian pengajaran untuk mendapatkan ruang kelas yang tidak dipakai. Reservasi dilakukan dengan cara manual. Pada penelitian ini, peneliti akan merancang sebuah sistem informasi yang dapat digunakan sebagai aplikasi reservasi ruangan kelas menggunakan metode waterfall. Hasil perancangan pada penelitian ini adalah sebuah sebuah rancangan sistem aplikasi reservasi ruang kelas yang bisa dikembangkan dalam sebuah aplikasi.


Full Text:

PDF

References


Hersen et al, 2011, Sistem informasi Reservasi Ruangan Kelas, Program Studi Manajemen Informatika, Politeknik Telkom Bandung.

Christianti Meliana et al, 2010, Aplikasi Pemesanan Kamar serta Pengelolaan Data Kamar Secara Mobile pada Hotel Le Beringin, Jurnal Sistem Informasi, Vol. 5, No. 2, September 2010:123-140.

Mubdiani Putri et al, Pembuatan Sistem Reservasi Ruangan Rawat Inap Berbasis Web Di Rumah Sakit TNI AD Guntur Garut, Program Strudi Manajemen Informatika, Politeknik Telkom Bandung.

Jogiyanto, 2000, Analisis dan Desain Sistem Informasi, ANDI Offset, Yogyakarta.

Pressman, Roger S. 2002, Rekayasa Perangkat Lunak, Pendekatan Praktisi (Buku satu), ANDI Offset, Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.