MEMBANGUN : “BATTLE DRONE” BATTLE CARD 4 KIDZ

Reza Andrea

Abstract


Salah satu jenis permainan yang populer dan sangatdigemari anak-anak adalah permainan bertarung kartu(battle card game), yaitu permainan mengkoleksi dansaling bertukar kartu-kartu bergambar tokoh-tokohkartun, makhluk khayalan atau jagoan pahlawan sakti.Kartu – kartu battle card game bukan hanya dapatdikoleksi tetapi juga dapat dimainkan dengan peraturanpermainan tersendiri. Permainan battle card biasanyahanya dimainkan secara manual tanpa sistem komputer,maka diciptakanlah “Battle Drone” Battle card 4 Kidzsebuah battle card game untuk anak-anak yang telahterkomputerisasi.Pengembangan metode didasarkan pada standarpengembangan sistem Air terjun yang terdiri atasanalisis, desain sistem, pengkodean, pengujian danpemeliharaan. Permainan ini dibuat terkomputerisasidengan menggunakan sistem barcode sebagipenghubung kartu koleksi dengan perangkat lunaknya.


Full Text:

PDF

References


Adnyana, MA. 2011. Modul Swishmax.http://ilmukomputer.org/2008/11/25/animasi-flashdengan-swishmax-2/. diakses pada tanggal 8September 2012.

Sommerville, I. 2003. “Software Engineering (RekayasaPerangkat Lunak)”. Erlangga : Jakarta.

Suyanto, M. 2011. “Multimedia Alat untukMeningkatkan Keunggulan Bersaing”. Andi :Yogyakarta.

Takashi, K. 2012. “Yu-Gi-Oh! Trading Card Game –Official Rulebook version 6.0”. Upper Deck : U.S.A.

Yudhanto, Y. 2010. Sejarah Teknologi Barcode.http://ilmukomputer.org/wpcontent/uploads/2011/03/sejarah-barcode-yudha.pdf,diakses tanggal 8 September 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.