RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAl PADA CV. SUZUKI SERVICE CENTRE SUNGAILIAT
Abstract
Proses penjualan tunai yang ada pada CV.Suzuki Service Centre Sungailiat masih menggunakan sistem manual dari proses pendataan, proses pemesanan, sampai dengan pembuatan laporan. Dalam hai ini penulis melakukan analisa dan perancangan dengan menggunakan metodologi berorientasi obyek. Adapun hasil penting dari penelitian ini adalah, Karena semua proses yang ada pada CV.Suzuki Service Centre masih menggunakan sistem yang manual tersebut , maka perlu adanya sebuah sistem yang terkomputerisasi sehingga diharapkan dengan adanya rancangan sistem informasi yang terkamputerisasi tersebut proses pengolahan data dan pencarian sebuah informasi tentang penjualan dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga lebih efektif dan efisien.
Full Text:
PDFReferences
Hamidah, 2012, Membangun Rnncangan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Sinar Buana Mebel Dengan Metodologi Berorientasi Objek, Proceeding KNSI, STMIK STIKOM BALI, Denpasar, Indonesia
Whitten, Jeffery L., Lnnnie D. Bentley, Kevin C. Dittman, 2004, System Analysis and Design Methods, 6th ed, McGraw-Hill, New York
AI Falla, Hanif, 2007, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern, Andi, Yogyakarta
Munawar, 2005, Pemodelan Visual dengan UML, Graha Dmu, Yogyakarta
Jogiyanto, 2003, Sistem Teknologi Informasi. AND! Jogyakarta
Jusuf, AL, Haryono, 2002, Dasar-dasar Alamtansi, edisi 6, Sekolah Tinggi llmu Ekonomi YPKN, Yogyakarta
Refbacks
- There are currently no refbacks.