KAJIAN PEMILIHAN SOFTWARE DESAIN GRAFIS UNTUK PEMBELAJARAN DENGAN METODE AHP STUDI KASUS SMK MUHAMMADIYAH 9

Sarwindah Sarwindah

Abstract


Desian grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks atau gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan. Software Berbasis Desain Grafis yang merupaka suatu software yanga dapat mengimplementasikan dasein grafis dengan sistem teknologi informasi, untuk kebutuhan bisnis-bisnis yang meliputi periklanan, penjualan produk, menciptakan identitas visual untuk institusi, desain informasi secara visual menyempurnakan pesan dalam publikasi, oleh karena itu software desain grafis masuk dalam muatan mata pelajaran software desain grafis, tujuannya untuk mendukung proses pembelajaran di sekolahan SMK Muhammadiyah 9, masalahnya begaimana memilih beberapa jenis software desain grafis seperti : Adobe Photoshop, CorelDraw, Adobe Ilustrator yang paling tepat untuk mendukung pembelajaran di SMK Muhammadiyah 9. Permasalahan pemilihan software desain grafis di SMK Muhammadiyah 9 merupakan objek penelitian,yang menghasilkan jawaban yang di inginkan yaitu software Adobe Photoshop yang menjadi prioritas dan dapat di implementasikan untuk pembelajaran di sekolahan SMK Muhammadiyah 9.

Full Text:

PDF

References


McLeod Jr, Raymond, Schell, George, SistemInfomasi Manajemen, Prentice Hall, Inc, 2004.

Marimin,2004 Teknik dan Aplikasi Pengambilan Keputusan Kriteria Majemuk, Penerbit PT Grassindo, Jakarta.

Turban, E., Decision Support System and Intelligent System, Prentice Hall, New Jersey, 2005.

Saaty, T.L., 2001, Decision Making For Leader, Forth edition, University of Pittsburgh, RWS Publications.

Saaty, T.L., 1994, Fundamentals of Decision Making and Priority Theory with the Analytic Hierarchy Process, RWS Publications, Pittsburgh PA., 1994.

Erikson S. Sinaga, Strategi Process Migrasi Proprietary Software Ke Open Source Software Di Perusahaan Dengan Pendekatan Analytical Hierarchy Process (AHP), Studi Kasus : SGU, Tangerang, 2008.

Dyah, Wulandari, , Strategi IT Disaster Recovery Plan Pada Core Banking System dengan Pendekatan Analytical Hierarchy Process, Studi Kasus : PT. Bank Mega Tbk, 2008.

Fiati, Rina ,Pemanfaatan AHP sebagai Model Sistem penunjang Keputusan Penentuan desa Posdaya,2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.